Sport


Rate this item
(0 votes)
in Sport

Rekor Fantastis Federer Usai Juara Wimbledon 2017

By Published July 17, 2017

Roger Federer mencatat sejumlah rekor fantastis usai meraih juara Wimbledon 2017. Ia menjadi pengoleksi gelar terbanyak sekaligus yang tertua sebagai juara dalam sejarah Wimbledon.

Memainkan laga final di Centre Court, All England Club, Minggu (16/7) waktu setempat, petenis asal Swiss itu menang tiga set langsung atas Cilic dengan skor 6-3, 6-1, dan 6-4.

Kemenangan itu menjadikan Federer sebagai pengoleksi trofi terbanyak Wimbledon dengan delapan gelar. Jumlah tersebut melewati rekor William Renshaw dan Pete Sampras (7 gelar).

Selain itu, Federer juga tercatat sebagai petenis tertua yang menjuarai Wimbledon dalam sejarah tenis era profesional. Pada Agustus mendatang usianya akan menginjak 36 tahun.

"Mencatat sejarah di Wimbledon sangat berarti bagi saya, sesederhana itu," kata Federer seperti dilansir ESPN.

"(Tapi) Cukup lucu karena saya tidak banyak memikirkannya sepanjang hari ini atau sepanjang upacara penyerahan trofi. Saya amat lega bisa memenangkan Wimbledon lagi karena ini merupakan sebuah jalan yang panjang."

Tahun lalu Federer sempat absen bermain enam bulan karena cedera dan memilih tak mengikuti Perancis Terbuka demi menyimpan tenaga agar tampil prima di Wimbledon.

Keputusan Federer terbilang tepat dan ia berhasil menjuarai Wimbledon 2017. Kemenangan ini juga merupakan gelar Grand Slam keduanya di tahun ini setelah memenangi Australia Terbuka di awal tahun 2017.

Federer nyaris tak percaya bisa meraih gelar Wimbledon lagi setelah menelan kekalahan menyakitkan dari Novak Djokovic pada edisi 2014 dan 2015.

"Anda pasti akan tertawa jika saya katakan akan memenangkan dua slam tahun ini. Orang tidak akan percaya dengan hal itu karena saya sendiri juga tak percaya bahwa saya akan memenangkan dua gelar pada tahun ini."

Dengan kesuksesan di Wimbledon, Federer makin memperlebar rekor jumlah gelar grand slam-nya menjadi total 19 titel. (cnnindonesia.com)

Read 296 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM