Entertainment



Sinema adaptasi novel karya Stephen King, IT telah melewati rekor The Exorcist sebagai film horor berpendapatan tertinggi dalam basis domestik.

Rekor IT ini ditembus dengan beberapa peringatan. Melansir Variety, sinema klasik karya William Friedkin, The Exorcist masih menjadi film horor dengan penghasilan tertinggi dalam basis internasional sepanjang sejarah.

The Exorcist mengantongi total US$441,3 juta (Rp5,9 triliun) secara global, sedangkan IT sejauh ini telah menghasilkan US$404,3 juta (Rp5,4 triliun). Namun, The Exorcist dirilis pada 1973 silam, sehingga rekor pendapatannya itu belum dihitung dengan akumulasi inflasi saat ini.

Meski demikian, capaian IT tentu masih layak untuk dirayakan oleh Warner Bros. dan New Line, studio yang bertanggungjawab atas kembalinya badut pemakan bocah, Pennywise ke layar lebar.

IT telah menghasilkan US$236,3 juta (Rp3,14 triliun) secara domestik, sementara di masanya, The Exorcist meraih US$232,9 juta (Rp3 triliun). Untuk menambah ‘teror’ kepada pecinta horor ’70-an, The Exorcist merilis ulang dua klip potongan sutradara.

IT disutradarai Andres Muschietti dan dibintangi oleh Bill Skarsgard yang memerankan Pennywise, bersama para aktor cilik berbakat, Jaeden Lieberher, Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis dan Finn Wolfhard. Film ini mengikuti segerombolan remaja yang tengah berjuang melawan sebuah kekuatan jahat yang meneror kota mereka.

Film ini diproduksi dengan total bujet US$35 juta (Rp465,5 miliar) dan melewati rekor The Exorcist hanya dua pekan setelah tayang perdana. Dengan pendapatan raksasa ini, tak mengherankan jika Warner Bros. dan New Line tengah berencana untuk membuat sekuel IT, IT: Chapter Two.

IT diperkirakan akan segera mencetak rekor-rekor lainnya, mengingat posisinya yang hingga kini masih belum tergoyahkan di daftar film box-office. Film ini kini menjadi sinema berkategori-R dengan pendapatan tertinggi ke-9 sepanjang sejarah dan tertinggi di antara film yang dirilis pada September 2017. (cnnindonesia.com)

Saat ini #BaraHarsya sedang dalam masa kekacauan diruang studio setiap sorenya, karena tidak adanya produser yang jadi memimpin siaran sore di Delta FM. Sarah O berusaha membantu untuk menggantikan posisi produser namun tidak lepas dari kewajibannya sebagai penyiar yang memberikan informasi update #DeltaFlash dan informasi lalu lintas #DeltaTraffic menjadikan kinerjanya lebih sibuk dari biasanya. Penasaran seperti apa perjalanan mereka saat ini? Simak terus #BaraHarsyaCariProduser setiap harinya hanya di Delta FM.

Dunia gym kadang memang diselimuti oleh misteri. Mario Bros, sosok gym yang sudah dikenal sebagai tukang pipa dengan kumis tebal dan seragam merahnya selama 32 tahun belakangan. Namun, Nintendo belum lama ini baru mengungkap bahwa Mario sudah lama tak lagi berprofesi sebagai tukang ledeng.

Dalam profil terbaru Mario, Nintendo mengklarifikasi bahwa Mario memang tukang pipa di masa lampau. Perusahaan asal Jepang itu mengatakan bahwa pekerjaan Mario sebenarnya tergantung pada skenario apa yang sedang dimainkannya.

"Selain olahraga, entah itu tenis atau baseball, sepak bola atau balap mobil, Mario melakukan apapun yang keren. Faktanya, dia juga pernah bekerja sebagai tukang kayu di masa lampau," tulis Nintendo sebagaimana dilaporkan Mashable, Selasa (5/9).

Sebelum Super Mario Bros, Mario tampil di gym arcade Kong Kong pada 1981. Dalam permainan itu, dia "pada dasarnya seorang tukang kayu" bernama "Jumpman" karena dia melompati tong di lokasi bangunan.

Hanya saja pada Mario Bros tahun 1983, Shigeru Miyamoto memutuskan untuk membawa Luigi dan menugaskan pekerjaan tukang ledeng ke karakter tersebut.

"Dengan (1983) Mario Bros, kami membawa Luigi dan banyak permainan dimainkan di bawah tanah sehingga kami membuatnya sesuai dengan setting itu dan, kami memutuskan untuk menjadikannya sebagai tukang ledeng. Skenario menentukan perannya," kata Miyamoto pada USA Today.

Selain itu, IGN juga menyebutkan bahwa Mario sebenarnya memiliki profesi lain selain sebagai tukang kayu dan ledeng. Dia pernah menjadi dokter, pekerja di pabrik semen, dan seorang prajurit yang mencoba meledakkan orang.

Sementara itu, Super Mario Oddissey yang terbaru dilaporkan akan berkisar tentang perjalanan. Mario akan mengendari motor dan berlari di padang rumput untuk mendatangi tempat-tempat seru di dunianya. Dia bahkan memiliki kemampuan untuk merasuki makhluk lain, mulai dari katak, dinosaurus, ikan hingga manusia, untuk menyelamatan seorang gadis yang diculik musuh. (cnnindonesia.com)

Jacky Chan, Shah Rukh Khan, dan tiga aktor India lain masuk daftar para aktor termahal dunia, yang di sisi lain menunjukkan terjadinya kesenjangan honor berdasarkan gender di industri film.
Kesenjangan ini menjadi permasalahan yang terbuka di kalangan para bintang.
Majalah Forbes menghitung, 10 aktor termahal di dunia memperoleh total penghasilan sebesar $488.5juta atau Rp6 triliun pada tahun lalu.
Jumlah tersebut hampir tiga kali lebih banyak dibanding sejawat perempuan mereka, para aktris yang membawa pulang raihan pendapatan sebanyak $172.5juta atau Rp2,2 triliun.

Bintang Transformers Mark Wahlberg memuncaki daftar para aktor dengan bayaran termahal dengan penghasilan sebesar $68 juta atau Rp908 miliar, jauh bila dibandingkan pendapatan aktris Emma Stone pemeran perempuan terbaik dalam film La La Land sebesar $26 juta atau Rp347 miliar.
Sedangkan 13 orang aktor lainnya yang memperoleh pendapatan lebih besar dari Stone antara Juni 2016 dan Juni 2017, menurut Forbes - termasuk diantaranya Dwayne "The Rock" Johnson, Jackie Chan dan lawan mainnya dalam film La La Land Ryan Gosling.
Stone baru-baru ini mengatakan sejumlah rekannya, para aktor lelaki, menerima pemangkasan honor sehingga ia bisa 'setara dengan mereka.'
Aktris Natalie Portman dan Jennifer Lawrence termasuk di antara bintang lainnya yang berbicara terbuka mempermasalahkan kesenjangan ini.

Empat aktor Asia menyelinap di daftar 10 besar aktor termahal, namun tak ada aktris Asia yang lolos di daftar aktor perempuan.
Aktor kungfu asal Hong Kong, Jacky Chan menempati posisi lima, dengan pendapatan $49juta (Rp654 miliar), lebih tinggi dari bintang Iron Man, Robert Downey Jr, dan Tom Cruise yang berada di posisi enam dan tujuh. Sementara mahabintang Bolywood berada Shah Rukh Khan dengan $38juta (Rp507 miliar, di posisi delapan, perisis bawah Tom Cruise. Disusul dua bintang India lain: Salman Khan dan Akshay Kumar.
Daftar aktor berpenghasilan tertinggi:
◾1. Mark Wahlberg - $68juta (Rp908 miliar).
◾2. Dwayne "The Rock" Johnson - $65juta (Rp867 miliar).
◾3. Vin Diesel - $54.5juta (Rp721 miliar).
◾4. Adam Sandler - $50.5juta (Rp667 miliar).
◾5. Jackie Chan - $49juta (Rp654 miliar).
◾6. Robert Downey Jr - $48juta (Rp641 miliar).
◾7. Tom Cruise - $43juta (Rp574 miliar).
◾8. Shah Rukh Khan - $38juta (Rp507 miliar).
◾9. Salman Khan - $37juta (Rp494 miliar).
◾10. Akshay Kumar - $35.5juta (Rp467 miliar).

Daftar aktris berpenghasilan tertinggi:
◾1. Emma Stone - $26juta (Rp347 miliar).
◾2. Jennifer Aniston - $25.5juta (Rp333 miliar).
◾3. Jennifer Lawrence - $24juta (Rp320 miliar).
◾4. Melissa McCarthy - $18juta (Rp240 miliar).
◾5. Mila Kunis - $15.5juta (Rp200 miliar).
◾6=. Emma Watson - $14juta (Rp186 miliar).
◾6=. Charlize Theron - $14juta (Rp186 miliar).
◾8=. Cate Blanchett - $12juta (Rp160 miliar).
◾8=. Julia Roberts - $12juta (Rp160 miliar).
◾10. Amy Adams - $10.5juta (Rp133 miliar).


Penulis majalah Forbes Natalie Robehmed mengatakan kesenjangan pendapatan itu tergantung pada jenis peran yang ditawarkan.
Ia menulis: "Dalam jadwal rilis yang didominasi oleh film superhero dan film-film hebat, para aktris ini hanya mengambil bagian kecil dalam film-film besar yang pada akhirnya menghasilkan para pria sebagai pohak yang mendapat bayaran terbesar. Atau terkait dengan sekuel waralaba yang memungkinkan negosiasi agresif untuk kesepakatan yang menguntungkan."
Robehmed pun menambahkan: "Sampai nanti ada honor yang setara dalam peran-peran tersebut, maka kesenjangan itu akan terus berlanjut." (bbcindonesia.com)

Page 1 of 3

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM