Register
android FB twiter

apple

BB

 

instagram

 

 

youtube

 

Jakarta
PDF
Print
E-mail
La Liga Sebut Evan Dimas Pemain Muda Bertalenta

Written by Nisa anjani

Kehadiran Evan Dimas di Espanyol mendapat perhatian besar dari La Liga. Bahkan, La Liga tak sungkan menyebut Evan sebagai salah satu pemain terbaik di Indonesia.

 

Evan Dimas akan bergabung dengan tim Espanyol B selama empat bulan. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini akan memperoleh program latihan yang sama dengan pemain lain di Espanyol B.

 

Kehadiran Evan merupakan program La Liga dengan Federasi Sepak Bola di seluruh dunia. Mereka ingin memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk mengembangkan bakatnya di Spanyol.

 

"Espanyol merupakan klub yang tepat untuk urusan pengembangan bakat. Tim muda Espanyol merupakan percontohan dan selalu meraih trofi setiap musim. Sedangkan tim utamanya terkenal dengan pemain lokal," bunyi pernyataan resmi La Liga melalui rilis yang dikirim ke Liputan6.com.

 

"Evan merupakan salah satu pemain muda terbaik di Indonesia. Dia juga menjadi pemain pertama dari proyek kami dari seluruh dunia."

 

Pada beberapa hari pertama di Barcelona, Evan sudah mengunjungi markas Espanyol. Ia juga sudah berkenalan dengan staf tim sebelum mulai berlatih pada Selasa (9/2/2016).

 

"Dia akan berlatih bersama Espanyol B hingga akhir musim nanti meski tidak akan turun di laga resmi. Kehadiran Evan di Espanyol membuat namanya menjadi trending topic di jejaring sosial Indonesia," bunyi rilis itu menambahkan. (liputan6.com)

 
PDF
Print
E-mail
Pengacara Jessica Berstatus Tersangka? Ini Penjelasannya

Written by Nisa anjani

Yudi Wibowo Sukinto mendadak jadi sorotan media karena tengah menangani kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Yudi merupakan sepupu sekaligus ketua tim pengacara tersangka kasus kopi 'sianida' Jessica Kumala Wongso.

 

Namun, kini Yudi harus berhadapan dengan kasus lain. Dia disebut-sebut berstatus tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik seorang guru di Surabaya, Jawa Timur, pada 2013.

 

"Itu kasus sudah lama, 3 tahun lalu. Saya juga tidak tahu kelanjutannya bagaimana. Saya saat itu sedang membela seorang siswa yang dipukuli gurunya sampai babak belur kepala dan hidungnya," kata Yudi ketika dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (4/2/2016).

 

Yudi menjelaskan, selain mengadukan ke kepolisian, ia juga mengadukan nasib kliennya ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya, serta Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan. Yudi diadukan guru bernama Saul Krisdiono lantaran tak terima dengan langkah yang diambil pengacara berkacamata itu.

 

Yudi menegaskan, apa yang ia sampaikan benar adanya, karena pada akhirnya Saul dikurung 3 bulan penjara dan denda Rp 40 juta.

 

"Dia tidak suka saya laporkan kelakuannya yang bikin 'hancur' muridnya. Dianya (Saul) sudah dipenjara kok 3 bulan, denda Rp 40 juta," jelas Yudi.

 

Menurut Yudi, dalam dunia hukum, seorang advokat tak dapat digugat, baik pidana maupun perdata, selama statusnya sedang membela klien dalam suatu perkara. Hal ini tertuang dalam Pasal 16 Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

 

"Polisinya gimana? Advokat itu tidak bisa digugat perdata maupun pidana. Baca undang-undang, Pasal 16 Nomor 18 Tahun 2003, advokat tidak bisa dipolisikan selama dalam rangka membela klien di persidangan," papar Yudi.

 

Kasus pencemaran nama baik yang dijeratkan penyidik Polrestabes Surabaya kepada dirinya, kata Yudi, kini berstatus menggantung. Kasus tersebut belum ditutup, tapi tak juga ada kelanjutannya. "Tanya polisinya sajalah. Itu sudah lama," tandas Yudi.

 

Polisi Berkoordinasi dengan Peradi

 

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal mengaku akan berkoordinasi dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), yang merupakan payung organisasi para advokat.

 

"Kami akan cek itu. Itu bagian dari Peradi, kan? Nanti kami akan konsultasi dengan Peradi," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

 

Namun, Iqbal menjelaskan, kabar tersebut tidak akan memecah fokus penyelesaian perkara kematian Mirna. Penyidik tetap berkonsentrasi menyelesaikan berkas perkara Jessica agar segera dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi atau P21.

 

"Kami cek dulu statusnya. Tapi saat ini kami fokus ke penguatan alat bukti, bukan ke status pengacaranya," ujar dia.

 

Informasi yang dihimpun, kasus dugaan pencemaran nama baik Yudi sudah berstatus P21 atau dilimpahkan dari kepolisian ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Namun rencananya akan dikembalikan kepada penyidik kepolisian karena masih ada beberapa berkas yang belum lengkap. (liputan6.com)

 
PDF
Print
E-mail
Mabua Menyerah Jualan Harley Davidson di Indonesia

Written by Nisa anjani

PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) menyatakan tak memperpanjang keagenan Harley-Davidson di Indonesia terhitung sejak 31 Desember 2015.

 

Pengumuman tersebut diketahui setelah surat pernyataan dari Presiden Direktur MMI Djonnie Rahmat menyebar di kalangan wartawan, Kamis (4/2/2016) malam.

 

Dalam surat itu, Djonnie seakan "curhat" dengan beban yang dipikul perusahaan yang dipimpinnya akibat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS sejak pertengahan 2013 hingga saat ini yang hingga mencapai 40 persen.

 

Peraturan-peraturan baru dari pemerintah mengenai perubahan tarif bea masuk importasi dan perpajakan juga disebut sangat memojokkan importir sepeda motor berkapasitas mesin besar (moge). Total bea masuk dan pajak, disebut Djonnie, mencapai 300 persen dari harga dasar sepeda motor.

 

"Faktor-faktor tersebut di atas telah mengakibatkan kelesuan pasar serta penurunan minat beli," kata Djonnie dalam surat pernyataan yang mulai tersebar luas.

 

Kendati akan berhenti menjadi agen dan penyalur merek, MHD dan MMI dalam beberapa bulan mendatang tetap akan memberikan layanan purnajual serta penjualan suku cadang.

 

MHD dan MMI sudah mengirimkan undangan resmi untuk membicarakan seputar hal ini, Rabu (10/2/2016), mendatang. (Kompas.com)

 
PDF
Print
E-mail
Indonesia Siap Tampil di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber

Written by Nisa anjani

Tim putra dan putri Indonesia mengaku siap tempur dalam kejuaraan bulu tangkis beregu Asia di Hyderabad yang merupakan ajang kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016.

 

Kurang dari dua pekan lagi, tim Indonesia akan bertolak ke Hyderabad, India, untuk mengikuti ajang Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016. Para atlet terbaik yang tergabung dalam tim inti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 dinyatakan dalam kondisi prima dan siap tempur.

 

Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 berada dalam rangkaian turnamen menuju Olimpiade Rio de Janeiro yang bakal dilangsungkan di Brasil pada Agustus 2016. Jika lolos dari babak kualfikasi, maka tim Indonesia berhak atas tiket putaran final Piala Thomas dan Uber 2016 yang rencananya akan digelar di Kunshan, Tiongkok.

 

“Persiapan tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber untuk penyisihan biasa-biasa saja, kerena berbarengan dengan persiapan kejuaraan-kejuaraan untuk Road to Olympic. Kami berharap untuk putaran final persiapannya bisa lebih intensif,” ungkap Achmad Budiharto, Chief de Mission Tim Indonesia pada Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016.

 

Hasil undian grup telah dirilis BWF (federasi bulutangkis dunia), pada Selasa (2/2) dimana tim Thomas berada di grup MC bersama Taiwan, Thailand, Maladewa. Sedangkan tim Uber menempati grup WC dengan Korea dan Maladewa. “Saya yakin para atlet akan berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Budiharto.

 

Tim Piala Thomas memang lebih berpeluang ketimbang tim Piala Uber. Dari segi materi pemain, tim putra memiliki kekuatan yang lebih merata. Di sektor ganda putra, kita punya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang merupakan pasangan rangking dua dunia. Sedangkan nomor tunggal putra bakal dimotori oleh Tommy Sugiarto yang merupakan pemain tunggal putra terkuat Indonesia saat ini.

 

“Saya berterima kasih kepada PBSI yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memperkuat tim Kualifikasi Piala Thomas. Saya akan mengemban kepercayaan ini semampu saya dan akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Turnamen sekarang cukup padat dan persiapannya kemarin agak terganggu, semoga selanjutnya bisa lebih fokus,” tutur Tommy pada acara konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Rabu (3/2).

 

Sementara tim Uber masih mengandalkan sektor ganda putri yang diperkuat pasangan rangking dua dunia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Namun tak menutup kemungkinan akan ada kejutan dari sektor tunggal putri yang diperkuat Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti dan sebagainya.

 

“Saya sudah menjalani latihan persiapan selama dua hari dan semuanya sudah teratur. Sekarang yang paling penting itu jaga kebersamaan, karena Indonesia terkenal dengan kekompakannya,” ucap Febe, pemain dari klub Djarum. (kompas.com)

 
PDF
Print
E-mail
Ahok Dorong Pengguna Motor di Jakarta Beralih Naik Bus

Written by Nisa anjani

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap pengendara sepeda motor bisa beralih menggunakan bus jika usulan penyetopan distribusi premium di Jakarta disepakati oleh PT Pertamina dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

 

"Pengendara motor, kami dorong naik bus. Kalau (tarif) bus lebih murah dari motor, saya harap orang mau parkirkan motornya dan naik bus," kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (4/2/2016).

 

Di sisi lain, Basuki mengeluhkan lambatnya proses administrasi surat menyurat usulan penyetopan distribusi premium itu kepada PT Pertamina dan Kementerian ESDM.

 

"Belum sampai ke meja saya Mereka lama rancang surat ini," kata Basuki.

 

Basuki sebelumnya menyebut usulan penyetopan distribusi Premium di ibu kota akan menguntungkan negara.

 

Basuki menyebut kebijakan itu bisa menghemat APBN. Kedua, usulan kebijakan itu dapat mengurangi kadar polusi di ibu kota.

 

Ketiga, usulan kebijakan ini dapat memaksa pengendara kendaraan bermotor beralih ke angkutan umum.

 

"Pertamina juga pasti senang dong. Dia untung," kata Basuki. (kompas.com)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 248

Delta on Twitter

S5 Box

Login



Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.