Setelah lima matchday berlangsung, ada delapan klub yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Delapan tiket tersisa harus ditentukan di pekan terakhir.

Dari Grup A, kegagalan Manchester United meraih poin di markas FC Basel membuat belum ada klub yang dipastikan lolos dari grup ini. Namun, Manchester United tetap jadi calon terkuat untuk lolos karena mereka unggul tiga angka atas Basel dan CSKA Moskow.

Kemenangan atas Manchester United itu juga membuat peluang Basel untuk lolos menjadi lebih besar dibandingkan CSKA Moskow. Pasalnya, CSKA Moskow harus menghadapi Manchester United di Old Trafford sedangkan Basel bakal bertandang ke markas Benfica yang sudah dipastikan tersingkir.

Pada Grup B, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Bayern masih punya peluang untuk menggusur PSG dari puncak klasemen karena mereka akan saling berhadapan di laga terakhir meski misi tersebut terbilang berat untuk 'FC Hollywood'.

Pada Grup C, Chelsea mengunci tiket 16 besar lewat kemenangan 4-0 Qarabag. Atletico Madrid membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan AS Roma 2-0. Tetapi Atletico butuh 'bantuan' dari Qarabag untuk mengalahkan Roma sambil mereka berusaha menaklukkan Chelsea.

Di Grup D, Barcelona meraih tiket babak 16 besar setelah membawa pulang satu angka dari Turin lewat hasil 0-0 lawan Juventus. Satu tiket dari grup D kini akan diperebutkan oleh Juventus dan Sporting Lisbon.

Dari laga Liga Champions sehari sebelumnya, Selasa (21/11), Manchester City (Grup F), Besiktas (Grup G), serta Tottenham Hotspur dan Real Madrid (Grup H) juga sudah menjejakkan kaki ke babak 16 besar.

Matchday terakhir babak grup Liga Champions akan digelar 5-6 Desember 2017.

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar:

Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Besiktas, Tottenham Hotspur, Real Madrid. (cnnindonesia.com)

#mbbinternational Al Jazeera from Jordan

A post shared by MBB Apparel (@mbb.apparel) on

#mbbinternational Alittihad of Aleppo from Syria

A post shared by MBB Apparel (@mbb.apparel) on

Terdapat beberapa apparel buatan Indonesia yang sudah mendunia, di antaranya adalah MBB dari kota Bogor dan SPECS asal Jakarta. Produk apparel lokal tersebut sudah digunakan sejumlah klub dan Timnas di luar Indonesia.

Sejumlah klub yang berlaga di Liga 1 musim kemarin juga sudah ada yang menggunakan produk lokal. Ironisnya, Timnas Indonesia belum pernah menggunakan produk lokal sendiri sejak 1996. Sejak tahun itu, Timnas Indonesia lebih memilih menggunakan apparel dari luar negeri di antaranya Adidas, Diadora dan Nike.

Sementara itu klub luar negeri banyak yang memilih buatan Indonesia, di antaranya klub dari Malaysia hingga Timnas Liberia.

Timnas Liberia menggunakan jersey buatan SPECS. Bisa menyuplai seragam bagi negara di Afrika Barat tersebut adalah prestasi yang membanggakan. Mereka pun mengharapkan Timnas Indonesia juga akan menggunakan produk mereka.

"produk INDONESIA malah jadi apparel timnas LIBERIA,gimana TIMNAS INDONESIA anda mau menggunakan produk lokal," akun Twitter SPECS Indonesia memberikan sindiran.

Timnas Puerto Rico juga pernah menggunakan jersey buatan SPECS. Namun kali ini ada unsur ketidaksengajaan.

Ceritanya, mereka akan bertanding menghadapi Indonesia pada bulan Juni tahun ini. Mereka rencana mengenakan kostum kandang. Sayangnya, seragam tersebut hampir mirip dengan warna jersey Indonesia.

SPECS kemudian membuatkan seragam tandang warna biru untuk Puerto Rico.

Klub asal Malaysia ini pernah menggunakan jersey buatan SPECS di Liga Super Malaysia antara tahun 2010 hingga 2013.

Namun kemudian mereka pindah menggunakan produk lain dari Inggris. Dan sekarang mereka menggunakan jersey buatan produsen lokal, Kobert.

Selain Al Jazeera, MBB juga menjalin kerja sama dengan klub Suriah, Al Ittihad Aleppo. Klub yang pernah menjuarai liga domestik sebanyak enam kali ini menggunakan produk MBB selama musim 2017 kemarin.

Al Ittihad Aleppo adalah klub raksasa di Suriah. Mereka juga pernah menjadi juara Piala AFC pada 2010 lalu.

Selain dengan Al Ittihad, MBB juga menjalin kerja sama dengan sejumlah klub lain di Suriah termasuk dengan Jableh, Tishreen, Al Karamah dan Hutteen. (bola.net)

 

Arsene Wenger tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada Pep Guardiola dan Manchester City pada sepertiga awal musim 2017/2018.

The Citizens menorehkan kemenangan demi kemenangan dan kini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan 34 poin hasil dari 11 kali menang dan sekali imbang.

Dalam pujiannya terhadap City, Wenger juga mengungkapkan alasan dirinya begitu marah ketika wasit memberikan penalti pada Sergio Aguero dan kawan-kawan ketika menang atas The Gunners, awal November lalu.

“Dengan hasil yang mereka raih, Manchester City sepertinya berasal dari planet lain,” ucap Wenger.

“Itulah mengapa dua minggu lalu saya begitu marah. Mereka tidak membutuhkan bantuan penalti itu [untuk menang atas Arsenal],” sambung The Professor.

Arsenal kini terpaut 12 poin dari Manchester City. Wenger masih yakin anak asuhnya bersaing di papan atas.

“Saya sendiri fokus untuk masa depan tim ini, sejauh mana kami bisa melangkah dan apa evaluasi laga hari ini untuk dimanfaatkan di laga-laga berikutnya,” jelas Wenger.

Arsenal yang berpoin 22 dan berada di peringkat keenam tidak terpaut jauh dengan empat klub di atasnya. Poin mereka sama dengan Liverpool, tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur, berjarak tiga poin dari Chelsea, dan berbeda empat poin dari runner up sementara Manchester United.  (cnnindonesia.com)

Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mengaku tidak pernah merasa khawatir karena kembali beraksi lebih awal dari jadwal.

Pemain berusia 36 tahun ikut bermain saat Setan Merah menang 4-1 atas Newcastle dalam lanjutan Premier League. Itu merupakan penampilan perdana Ibrahimovic setelah mengalami cedera lutut serius yang membuatnya absen selama tujuh bulan.

Ibrahimovic sejatinya diprediksi baru bisa kembali bermain dalam sembilan bulan. Meski kembali lebih cepat, Ibrahimovic mengaku tak khawatir bila dianggap terlalu memaksakan diri.

"Tidak, Singa tidak memulihkan diri seperti manusia," kata Ibrahimovic kepada BT Sport.

"Ini terasa istimewa. Hari yang berbeda, kualitas yang sama. Saya tidak khawatir sama sekali - saya berlatih keras, banyak berkorban, saya bermain di kepala saya, lutut saya hanya perlu mengikuti."

Ibrahimovic mencetak 28 gol dari 46 penampilan pada musim pertamanya di Old Trafford. (bola.net)

Page 1 of 73

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM