Merasa sering lapar? Padahal, nafsu makan tak selalu harus diikuti loh.

Berikut ini ada lima tips yang bisa Kamu cermati, jika Kamu kerap merasa lapar, agar tak telanjur membuat timbunan lemak di tubuh.

1. Pilih makanan yang memuaskan rasa lapar

Rasa kenyang bisa juga dideskripsikan sebagai hilangnya nafsu makan atau rasa penuh yang dirasakan setelah makan.

Ini tak hanya bicara soal banyaknya makanan yang kita konsumsi, tapi juga apa yang kita makan.

Setiap makanan punya efek mengenyangkan yang berbeda. Sejumlah peneliti menemukan adanya indeks kekenyangan yang bisa Kamu temukan di beberapa makanan.

Jika Kamu konsumsi makanan tersebut, maka Kamu cenderung merasa cukup dan tak ingin makan lebih.

Setidaknya, ada enam jenis makanan, yaitu telur, kentang, oatmeal, kacang-kacangan, ikan, serta sup yang terdiri dari daging ayam dan sayuran.

2. Makan lebih banyak protein

Penelitian menunjukkan, protein memberi banyak gizi makro, menghancurkan lemak, dan karbohidrat.

Protein juga meningkatkan metabolisme, lebih baik daripada gizi makro lainnya.

Jika Kamu masih lapar setelah makan, bisa jadi karena makanan yang kamu konsumsi terlalu tinggi kandungan karbohidratnya, dan tidak mengandung cukup banyak protein.

Beberapa makanan yang juga mengandung protein tinggi di antaranya keju, ikan, kacang-kacangan, tahu, dan biji-bijian.

Cobalah untuk selalu menyertakan salah satunya dalam setiap makan.

3. Tidur lebih banyak

Kuantitas dan kualitas tidur memiliki peran penting dalam pengaturan hormon ghlerin atau yang juga dikenal dengan hormon lapar.

Ghlerin diproduksi oleh perut dan meningkatkan nafsu makan. Karena itu, semakin tinggi tingkat ghlerin, semakin tinggi nafsu makanmu.

Sejumlah penelitian menemukan fakta, kurang tidur sangat berkaitan dengan rasa lapar dan penambahan berat badan.

Sebab, jika durasi tidur kurang, tubuh akan semakin banyak memproduksi hormon lapar tersebut.

4. Tingkatkan konsumsi serat

Serat memberikan dorongan dan meningkatkan rasa kenyang. Serat juga mampu menekan rasa lapar di perut serta memperlancar pencernaan.

Mengkonsumsi serat akan menekan rasa lapar tubuh terhadap gula dan memberikan energi.

Untuk menambah serat, konsumsilah makanan seperti buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan.

Hindari konsunsi olahan karbohidrat, seperti roti putih, nasi, pasta dan makanan yang terbuat dari tepung-tepungan. Sebab, makanan-makanan ini sudah melepaskan kandungan seratnya.

5. Ekstra sayur

Tidak hanya tinggi serat, sayuran juga merupakan makanan rendah kalori.

Dengan kata lain, makanan ini mengandung banyak air yang bisa membuatmu kenyang tanpa menambah jumlah kalori dalam makanan yang Kamu konsumsi.

Mulailah dengan jumlah kecil seperti salad atau sup sayuran. Setelah mengkonsumsinya, percayalah Kamu tak akan kelaparan lagi. (kompas.com)

Tahun 2018 sepertinya akan menjadi tahun yang semarak, karena para diva pop kenamaan menghadirkan album baru mereka. Selepas Kylie Minogue, kini Madonna rupanya siap menyusul.

Tampaknya sang Ratu Pop sedang mengerjakan album ke-14 miliknya. Hal ini diungkap langsung oleh Madonna melalui akun Instagramnya di mana ia memposting sebuah foto throwback dirinya dengan caption, “Senang rasanya bisa mengerjakan musik baru lagi,” di IG Stories.

Sang penyanyi berusia 59 tahun sebelumnya telah memberi indikasi jika ia akan menukar beat club dengan lagu-lagu yang lebih organis dan mungkin akustik, sebagaimana wawancara yang dilakukannya bersama Entertainment Weekly di tahun 2017 lalu. Dalam wawancara tersebut Madonna merasa ia telah cukup mengerjakan lagu dengan produksi maksimal, sehingga sudah saatnya melakukan pendekatan berbeda dan kembali menghadirkan keindahan dan kesederhanaan musik, lirik dan keintiman.

Dan karena ia kerap berkeliling dunia, bisa jadi Madonna juga memasukkan unsur world music dalam album barunya. Bertemu dan mendengarkan banyak musik lokal di daerah yang dikunjunginya memberi Madonna inspirasi. Tapi, rasa-rasanya musik club bukan sesuatu hal yang mudah ditinggalkan oleh Madonna, sehingga bisa jadi lagu barunya akan memadukan berbagai elemen tadi.

PS. Tahun ini akan menjadi peringatan 20 tahun album fenomenalnya, “Ray of Light”, yang telah mengubah karirnya ke fase yang lebih tinggi. Apakah Madonna akan menghadirkan sesuatu untuk merayakannya? Kita tunggu saja kalau begitu. (creativedisc.com)

Kisruh transfer Neymar dari Barcelona menuju PSG nampaknya masih jauh dari kata usai. Transfer termahal dunia itu memang sangat kontroversial sejak dari awal bursa transfer musim panas lalu hingga sampai saat ini.

PSG membajak Neymar sesuai nilai buyout-nya sebesar 220 juta euro pada awal Agustus silam. Namun yang membayar pembajakan itu bukanlah PSG sendiri, tetapi perusahaan induk mereka; Qatar Sports Investment. Hal itu dilakukan agar PSG tidak mendapat hukuman dari aturan Financial Fair Play.

Transfer ini menimbulkan banyak masalah. Neymar dan Barca bahkan sudah secara terbuka akan saling melaporkan terkait pembayaran bonus klausul kesetiaan. Barca tak mau membayar dan malah akan menuntut Neymar untuk mengembalikan seluruh bonus yang sudah terlanjur mereka berikan. Sementara itu, Neymar mempermasalahkan bonus yang harusnya diberikan Barca pada 31 Juli silam.

Menurut El Confidencial, masalah baru dalam transfer ini telah muncul lagi. Saat ini Barca masih terlibat permasalahan hukum transfer Neymar pertama (dari Santos menuju Barca). Barca menghadapi banyak tuntutan hukum, terutama dari DIS, salah satu pemilik hak transfer Neymar semasa masih di Santos.

Pada 2013, saat mendatangkan Neymar, Barca yang saat itu dipimpin Sandro Rosell menjanjikan penghasilan besar kepada Neymar, tepatnya sebesar 100 juta euro. barca menjamin Neymar akan mendapatkan 100 juta euro selama lima tahun di Camp Nou.

Apa pun yang terjadi, Neymar dijamin akan mendapatkan 100 juta euro bersih di Barca, apa pun yang terjadi. Tapi imbal baliknya, Neymar wajib bertahan di Barca selama periode lima tahun itu. Jika Neymar hengkang tanpa persetujuan Barca, Neymar wajib membayar Barca senilai 100 juta euro juga.

Menurut El Confidencial, dokumen kesepakatan Barca dan Neymar ini ditandatangani oleh Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu. Dokumen ini muncul dalam persidangan yang melibatkan DIS dan Barca. Tapi belum bisa dipastikan apakah Barca akan mencoba memaksa Neymar membayar sesuai dokumen itu. (bola.net)

Dua remaja terseret ombak setinggi tiga meter di Lennox Head, New South Wales, Australia.

Dilansir dari Sky News, Kamis (18/1/2018), keduanya diselamatkan oleh drone atau pesawat tanpa awak bernama The Little Ripper.

Saksi mata menyaksikan remaja berusia 16 tahun dan 17 tahun itu tampak ketakutan. Kemudian, pesawat tanpa awak terbang ke arah mereka dan menjatuhkan pelampung untuk digunakan mereka berenang ke tepian.

"Saya bisa mengoperasikan dan menerbangkan pesawat tanpa awak ke lokasi dan menjatuhkan pelampung ke mereka dalam waktu satu hingga dua menit," kata supervisor penjaga pantai setempat, Jai Sheridan.

"Pada hari yang normal, peristiwa semacam ini membutuhkan waktu lebih lama bagi penjaga pantai untuk membawa mereka ke tepi," tambahnya.

Drone tersebut merupakan peralatan canggih yang membantu penjaga pantai untuk menemukan perenang yang terseret ombak.

"Belum pernah ada pesawat tanpa awak yang dilengkapi pelampung untuk menyelamatkan para perenang seperti ini," kata John Barilaro, wakil perdana menteri New South Wales.

Pesawat tanpa awak itu juga digunakan untuk mendeteksi keberadaan predator laut seperti hiu dan ubur-ubur.
Berkat teknologi perangkat lunak, drone tersebut mampu mengenali makhluk berbahaya dengan tingkat akurasi 90 persen, dibandingkan dengan akurasi mata sebesar 16 persen.

BBC melaporkan pemerintah negara bagian New South Wales mengivenstasikan dana sebesar 430.000 dolar Australia atau Rp 4,5 miliar untuk pengadaan drone.

Selain untuk mendeteksi hiu dan membawa pelampung, di antaranya juga digunakan digunakan sebagai alarm darurat dan pengeras suara. (kompas.com)

Page 1 of 554

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM