Tinggal di negara yang intensitas sinar mataharinya tinggi sepanjang tahun dan kelembaban tinggi, wanita di negara beriklim tropis seperti Indonesia punya masalah kulit berbeda. Menurut penjelasan dr.Anesia Tania Sp.KK, secara umum kulit orang Indonesia mudah timbul pigmentasi (bintik hitam), kusam, dan cenderung kering. "Karena kadar melanin dalam kulit orang Indonesia tinggi, kulit lebih terproteksi dari sinar matahari. Hanya saja reaksinya lebih cepat sampai terbentuk pigmentasi. Bahkan flek atau deposit melanin sudah muncul di usia 20-an," kata Anesia dalam acara yang diadakan Ristra Cosmetodermatology di Jakarta (24/4). Karena permasalahan kulit tersebut timbul akibat paparan sinar matahari yang tinggi, menurut Anesia, perlindungan kulit dari sinar ultraviolet adalah hal yang wajib. “Penuaan dini kulit lebih cepat dialami orang yang sering terpapar sinar matahari. Untuk melindungi kulit dapat dilakukan dengan proteksi fisik dan kimia. Proteksi fisik misalnya menggunakan topi, payung, atau kacamata hitam. Sedangkan proteksi kimia dilakukan dengan penggunaan sunscreen,” paparnya. Kebutuhan sunscreen atau SPF berbeda tergantung pada aktivitasnya. Untuk kulit kecokelatan seperti orang Indonesia, SPF 15 sudah cukup melindungi. "SPF 15 artinya bisa bertahan 2-3 jam. Jadi harus diulang lagi pemakaiannya. Kalau untuk yang beraktivitas di luar lama, misalnya olahraga atau main di pantai, pakai yang kadar SPF-nya tinggi," paparnya. Ia mengingatkan, suncreen biasanya baru aktif setelah 30 menit diaplikasikan. "Jangan pakai sunscreen ketika akan beraktivitas atau sudah di luar rumah," katanya. Selain pemakaian tabir surya, kita juga wajib membersihkan kulit dengan produk yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Kemudian selalu gunakan pelembab kulit dan seminggu sekali lakukan pengangkatan sel kulit mati (eksfoliasi). (kompas.com)

Saat ini Lady Gaga sedang disibukkan dengan proyek album keenamnya, yang merupakan susulan “Joanne” yang dirilisnya di tahun 2016 lalu. Sejauh ini kita ketahui jika sang Mother Monster telah mengajak kolaborator lamanya, DJ White Shadow (‘Born This Way’, ‘Applause’, ‘The Cure’) untuk membantunya di studio. Ia juga bekerjasama dengan produser asal Jerman, Boys Noize.

Kini yang terbaru, tampaknya Gaga juga mengundang kembali salah satu produser yang telah membantunya, yaitu BloodPop®. Setidaknya jika menilik sebuah postingan video yang diposting BloodPop® di akun Twitternya. Dalam klip terlihat Gaga sedang berada dalam studio, dikelilingi komputer dan monitor.

Tentu saja BloodPop® turut memproduseri setiap lagu dalam album “Joanne”. Sang produser dikenal dengan sound elektronik-nya. Meski begitu, kreasinya untuk “Joanne” umumnya adalah lagu bercorak pop-rock. Semoga saja di kolaborasi kali ini BloodPop® kembali ke akar elektroniknya dan Gaga dengan musik dance-nya, sehingga hasilnya akan terdengar eksplosif.

Tapi, menilik siapa saja yang sejauh ini diajak Gaga untuk album barunya, sepertinya ia memang akan kembali mengusung dance, sehingga probalitas jika kolaborasinya bersama BloodPop® dalam musik dance menjadi besar. Kita tunggu saja. (creativedisc.com)

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 39 pelari marathon Indonesia berpartisipasi pada ajang marathon bergengsi dunia, London Marathon 2018 yang berlangsung pada Minggu, 22 April 2018.

Lebih dari 40.000 pelari dari berbagai belahan dunia mengikuti lomba lari jarak jauh yang menempuh jarak 42 km melalui berbagai bagian kota London.

"Tampak diantara mereka, Chicco Jericho, salah seorang pemain film Indonesia yang tengah naik daun, begitu bersemangat saat melalui garis finish bersama para pelari lainnya," kata Thomas Siregar, Minister Counsellor Media dan Sosial-Budaya, Kedutaan Besar RI di London lewat rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (23/4). Suhu kota London saat itu tercatat 24.1 derajat Celcius, terpanas sepanjang sejarah penyelenggaraan London Marathon yang telah berlangsung sejak tahun 1981.

Komunitas masyarakat Indonesia yang tinggal di London menyambut para pelari marathon asal Indonesia di area meet and greet A-B yang terletak di halaman Istana Buckingham, dimana biasa dilaksanakan proses pergantian pasukan berkuda Istana (horse guards parade).

Sebuah buket bunga atas nama KBRI London diserahkan Thomas Siregar kepada Chicco Jericho sebagai perwakilan dari seluruh pelari Indonesia.

Menurut rilis KBRI, London Marathon 2018 kali ini dirasakan sangat istimewa karena diikuti juga oleh Sir Mo Farah, salah seorang atlet marathon Inggris yang telah empat kali menjuarai lomba marathon olimpiade.

Perasaan istimewa juga dirasakan oleh Yuli Rianastasia, pelari wanita Indonesia berusia 57 tahun yang berhasil menyelesaikan lomba lari tersebut dalam waktu 6 jam 20 menit.

Yuli yang pernah mengikuti 20 lomba lari tingkat dunia mengaku bangga dapat mengikuti London Marathon 2018 yang banyak diikuti oleh para pelari yang usianya jauh lebih muda dari dirinya.

Untuk dapat mengikuti lomba lari tersebut, Yuli berlatih dengan berlari sejauh 15 km setiap hari menyusuri berbagai kawasan Jakarta, tanpa mengenal panas ataupun hujan.

KBRI London mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para pelari Indonesia yang telah secara nyata mempromosikan Indonesia melalui jalur olahraga tingkat dunia London Marathon 2018. (cnnindonesia.com)

Setidaknya 10 orang meninggal dunia, puluhan orang lainnya mengalami luka bakar ketika sumur minyak ilegal di Ranto Peureulak, Aceh Timur, terbakar pada Rabu (25/04) dini hari.

"Hasil koordinasi kami dengan camat, korban meninggal dunia sepuluh orang, luka-luka masih didata," demikian keterangan yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BDPB) Aceh Timur pada Selasa pagi.

Keterangan yang dikeluarkan oleh BPBD menyebutkan api diduga 'berasal dari percikan api pada saat seorang pekerja melakukan pengelasan pipa yang akan dimasukkan ke dalam sumur'.

Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh mengatakan satu sumur yang dibor secara tradisional mengeluarkan minyak dan gas dan di saat yang bersamaan datang sekelompok warga untuk mengambil minyak yang keluar.

Dikatakan kelompok orang yang sedang mencari minyak mentah tersebut berjumlah lebih dari 10 orang.

Warga datang ke lokasi untuk mengambil tumpahan minyak yang tidak tertampung.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, mengatakan sampai saat ini api masih belum dapat dipadamkan dan pihaknya masih melakukan upaya agar api agar tidak melebar ke sumur bor yang lain.

"Hampir setiap rumah warga memiliki sumur bor dibelakang rumah, jaraknya sekitar 30 meter," kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, seperti dilaporkan wartawan di Aceh, Hidayatullah.

Wahyu Kuncoro menambahkan sumur bor ilegal yang meledak tersebut memiliki kedalaman sekitar 250 meter dan menyemburkan minyak yang berlebihan karena volume minyak yang begitu banyak.

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan sterilisasi sekitar sumur yang meledak, agar tidak merambat ke puluhan sumur bor lainnya.

Bupati Aceh Timur, Hasballah, mengatakan sejauh ini sudah empat kali terjadi ledakan di wilayah yang sama.

Ledakan sumur bor ilegal terjadi sejak sekitar pukul 01.00 WIB. Puluhan warga yang mengalami terluka dan yang telah meninggal dunia dibawa kerumah Sakit Abdul Azis Perlak dan Rumah Sakit Jubir Mahmud, Idi Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur dalam wawancara dengan TVOne mengatakan bahwa sumur minyak ilegal berada tengah di permukiman warga.

"Warga tak tahu teknis pengeboran (yang aman) ... limbah (minyak) bertebaran," kata Hasballah.

Di Aceh Timur terdapat sejumlah sumur minyak yang merupakan bekas pengeboran di zaman Belanda.

Seorang pejabat setempat kepada TVOne mengatakan sumur yang terbakar adalah 'sumur baru'. (bbcindonesia.com)

Page 1 of 607

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM