Music News



Vokalis Brian McKnight berhasil menjawab tantangan musisi dunia David Foster yang memintanya mencipta sebuah lagu secara spontan untuk membuktikan diri sebagai penyanyi nomor wahid.

Hal ini terjadi ketika mereka berdua berkolaborasi dalam pertunjukan Hitman David Foster and Friends Live in Concert di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

"Yang berikut ini selalu membuatku cemburu. Dia seorang musisi besar yang berkapasitas sebagai penyanyi, pencipta lagu, dan produser. Dia adalah Brian McKnight," kata Foster mengundang McKnight ke atas panggung.

Foster mengatakan, ada satu kelebihan yang dimiliki McKnight, yakni bisa mencipta lagu secara spontan di tengah-tengah penampilannya. 

"Cukup dengan menyebutkan satu kata, maka dia akan menjadikannya sebuah lagu. Anda silakan menantangnya, sebut satu kata sulit yang harus dibuat lagu oleh Brian," kata Foster.

Sontak para penonton konser langsung riuh menyebutkan kata yang ingin dibuat lagu oleh McKnight. Akhirnya kata "Jogjakarta" dipilih oleh Foster.

"Oke kita sepakat pilih Jogjakarta. Ini cukup sulit, apakah kamu bisa melakukannya?" kata Foster.

"I got it," jawab McKnight.

"Yakin? Ini sulit," timpal Foster.

"I got it, I got it," kata McKnight meyakinkan.

Foster langsung duduk di kursi grand piano untuk memberi nada yang kemudian liriknya diisik oleh McKnight.

Beberapa detik pertama McKnight hanya melantunkan kalimat "What can I say" berulang-ulang sebagai intro. Riuh tepuk tangan penonton menyambut ketika McKnight menyajikan untaian lirik lagu yang diciptanya itu lengkap dengan kata Jogjakarta.

Selain menampilkan aksi panggung McKnight, Hitman David Foster and Friends Live in Concert juga dimeriahkan Putri Ayu, Marcell Siahaan, Fira Sugandi, Thirdstory, dan Chaka Khan. (kompas.com)

Beyoncé Knowles sedang merayakan ulang tahun perkawinan ke-9 bersama sang suami, Jay-Z, dan para penggemar malah mendapatkan “kado istimewa”. Queen Bey merilis video untuk single ‘Die With You’ yang kali ini menampilkan koleksi home-video yang mendokumentasi hubungannya bersama sang suami dan belum pernah disaksikan sebelumnya.

Sebenarnya Bey sudah pernah merilis video ‘Die With You’ untuk memperingati ulang tahun pernikahannya yang ke-7. Namun kini Bey memutuskan untuk merilis ulang dengan koleksi footage baru. Video tersebut dihadirkan secara eksklusif di Tidal, di mana Bey juga mengkurasi sebuah playlist yang berjudul “IV Ever Ever” untuk menandakan perayaan istimewa ini. Playlistnya berisi sekitar 60 lagu, termasuk lagu-lagu romantis seperti dari Sade, Robin Thicke, Lauryn Hill dan Stevie Wonder.

Dalam 9 tahun pernikahan mereka, Bey dan Jay-Z sudah dianugerahi oleh putri berusia 5 tahun, Blue Ivy, dan menyusul sepasang anak kembar yang akan segera dilahirkan oleh Bey.

Simak videonya di bawah ini:

(creativedisc.com)

The Killers baru saja mengungkap jika mereka tinggal sedikit lagi dalam menyelesaikan album barunya. Selain itu, band gawangan Brandon Flowers ini menyebutkan jika mereka akan membawakan lagu-lagu baru saat tampil di Hyde Park musim panas mendatang.

Band ini telah mengerjakan album baru semenjak bulan September yang lalu dengan proses rekaman berlangsung di Las Vegas, San Diego, Los Angeles dan studio Joshua Tree bersama produser U2, Jacknife Lee. Flowers dan drumer Ronnie Vannucci berkata pada NME di belakang pangung Pa’l Norte Festval di Monterrey, Meksiko, jika album susulan “Battle Born” (2012) terseut akan segera hadir.

“Albumnya terdengar bagus,” kata Vannucci. “Kami memiliki masalah dengan mengambil 2 langkah ke depan dan 1 langkah ke belakang, sehingga proses rekaman menjadi lebih lama. Kami kerap bertanya pada diri sendiri: ‘Apa yang sebuah band kuartet lakukan? Bagaimana cara agar musiknya tetap terdengar segar?’ Proses rekaman kali ini adalah latihan terus menerus dalam eksperimentasi.”

 

The Killers akan melangsungkan sebuah world tour di tahun 2017 ini yang akan dimulai di musim panas mendatang. Band ini baru-baru lalu memberi sebuah teaser untuk lagu baru mereka yang dihadirkan dalam sebuah trailer pendek. Simak trailernya di bawah ini :

(creativedisc.com)

Juara kompetisi bergengsi The Voice UK is finally here! Mo Adeniran, setelah kompetisi dan pertarungan panjang berhasil mempertahankan posisinya di puncak. Peserta yang berada di bawah asuhan Jennifer Hudson ini mengalahkan dua peserta lain yang maju ke babak final bersamanya. Ketiganya, memang sudah menjadi strong competitor sejak pertama kali panggung The Voice UK dibuka.

Mo Adeniran mendapatkan trofi kemenangan The Voice UK setelah sebelumnya mengalahkan lawan terberatnya, Jamie Miller dan Into The Ark. Penampilan para finalis dalam beberapa minggu terakhir memang menjadi sorotan, dan ketiganya sudah digadang-gadang pula akan membawa pulang piala.

Tapi Mo Adeniran membuktikan dirinya memiliki penguasaan panggung dan vokal yang jauh lebih baik dibanding peserta lain. Terlebih setelah membawakan lagu ‘Iron Sky’ dari Paolo Nutini dan ‘Unsteady’ dari X Ambassadors di babak final.

“Terima kasih untuk semua yang ada di rumah. Juga untuk Jennifer dan semua pelatih.” ucap Mo setelah diumumkan menjadi pemenang.

Kemenangan ini pun membawa Mo Adeniran menandatangani kontrak dengan label musik Polydor Records, yang juga langsung memberikan ucapan selamat pada Mo Adeniran melalui Twitter.

Di sisi lain, sang pelatih Jennifer Hudson mengaku dirinya memang memiliki favorite sendiri sepanjang kompetisi. Walau coach ini pun membenarkan bahwa Mo Adeniran sangat mudah untuk diajak bekerja sama. Ini salah satunya karena sifatnya yang sangat manis.

Selamat, Mo Adeniran! Kita tunggu rilisan single dan album barunya ya! (creativedisc.com)

Page 1 of 81

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net