Delta Music Incubator


Rate this item
(1 Vote)

DANILLA RIYADI

By Published April 12, 2018

Wanita dengan nama lengkap Danilla Jelita Poetri Riyadi lahir pada tanggal 12 Februari 1990. Penyanyi yang memiliki wajah cantik dan oriental merupakan anak dari pasangan Bapak Wansyah Fadli dan Ibu Ika Ratih Poespa yang juga merupakan musisi keroncong pada era 60’an. Danila merasa lebih tepat jika dirinya disebut sebagai sesosok yang amat gemar mendengarkan musik dan sangat suka dengan bernyanyi, alih-alih disebut sebagai penyanyi. Dengan teknik melantunkan nada yang jauh dari kesan spektakuler, suara alto yang terkesan lemah namun gemulai serta presisi. Ia memiliki interpretasi dan cara sendiri akan musik yang ia nyanyikan, sehingga akan ada kesan teduh, muram, mendung, halus, berbisik dalam setiap nyanyiannya.

Dirilis oleh label Orion Records dan Demajors di awal tahun 2014, adalah sebuah single Danila pertama yang bertajuk ‘Buaian’ dalam album ‘Telisik’ yang digubah dan diaransemen oleh Lafa Pratomo. ‘Buaian’ adalah sebuah lagu tentang sebuah ketertarikan antar lawan jenis, berirama swing¸ berisi syair rayuan-rayuan ala era 50-an berpadu dengan nada yang ringan serta bersahabat. Pada tahun 2017 lalu, Danilla telah merilis album keduanya yang bertajuk ‘Lintasan Waktu’ dengan ‘Aaa’ yang merupakan sebuah lagu yang sarat akan kebimbangan dan keresahan seseorang sebagai manusia dalam memilih pilihan yang ditawarkan oleh kehidupan. sebagai single pertamanya.

 

by : Aulia Panji (@pienji)

Read 789 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM