Delta Music Incubator



Wanita dengan nama lengkap Danilla Jelita Poetri Riyadi lahir pada tanggal 12 Februari 1990. Penyanyi yang memiliki wajah cantik dan oriental merupakan anak dari pasangan Bapak Wansyah Fadli dan Ibu Ika Ratih Poespa yang juga merupakan musisi keroncong pada era 60’an. Danila merasa lebih tepat jika dirinya disebut sebagai sesosok yang amat gemar mendengarkan musik dan sangat suka dengan bernyanyi, alih-alih disebut sebagai penyanyi. Dengan teknik melantunkan nada yang jauh dari kesan spektakuler, suara alto yang terkesan lemah namun gemulai serta presisi. Ia memiliki interpretasi dan cara sendiri akan musik yang ia nyanyikan, sehingga akan ada kesan teduh, muram, mendung, halus, berbisik dalam setiap nyanyiannya.

Dirilis oleh label Orion Records dan Demajors di awal tahun 2014, adalah sebuah single Danila pertama yang bertajuk ‘Buaian’ dalam album ‘Telisik’ yang digubah dan diaransemen oleh Lafa Pratomo. ‘Buaian’ adalah sebuah lagu tentang sebuah ketertarikan antar lawan jenis, berirama swing¸ berisi syair rayuan-rayuan ala era 50-an berpadu dengan nada yang ringan serta bersahabat. Pada tahun 2017 lalu, Danilla telah merilis album keduanya yang bertajuk ‘Lintasan Waktu’ dengan ‘Aaa’ yang merupakan sebuah lagu yang sarat akan kebimbangan dan keresahan seseorang sebagai manusia dalam memilih pilihan yang ditawarkan oleh kehidupan. sebagai single pertamanya.

 

by : Aulia Panji (@pienji)

IFY ALYSSA

By February 06, 2018

Ify Alyssa atau biasa dipanggil Ify sebelumnya sudah cukup dikenal karena pernah menjadi salah satu peserta pencarian bakat untuk anak ‘Idola Cilik’ season pertama tahun 2008, dan sejak menjadi peserta Idola Cilik tersebut, Ify makin dikenal karena membintangi sebuah judul sinetron yang cukup lama tayang dan selanjutnya bersama beberapa pemain di sinetron tersebut, membentuk sebuah girlband bernama “Blink”. musikalitas Ify dibuktikan dengan menciptakan beberapa lagu untuk girlband Blink ini. Setelah grup ini vakum, Ify mulai semakin serius untuk bereksperimen dalam dunia musik, terbukti dari banyaknya video cover version yang diunggah di channel youtube Ify, salah satu yang paling menarik adalah video cover gabungan dari beberapa lagu soundtrack film Disney yang memang sangat digemari Ify.

Dan akhrinya, pada tanggal 20 Oktober 2017 yang lalu, Ify Alyssa memulai debut solo dengan merilis single pertamanya berjudul "Gitar", dengan nuansa musik pop dan akustik. Di lagu ini, Ify berkolaborasi dengan salah satu gitaris jazz Indonesia, Gerald Situmorang yang terlibat sebagai produser dan arangger. "Gitar" merupakan judul lagu yang unik dan Ify memilih untuk membawakan lagu ciptaannya sendiri yang semakin menguatkan karakternya dalam bermusik. Cerita dari lagu ini yaitu tentang seseorang yang terjebak dalam hubungan lamanya, dan hanya bisa mengekspresikan perasaannya dari jauh. Sebuah debut yang cukup menjanjikan, dan sebagai singer/songwriter yang juga piawai bermain alat musik, bisa membuat Ify Alyssa sebagai musisi wanita multi talenta yang keberadaan nya masih sangat sedikit di industri musik Indonesia.

 

by : Aulia Panji (@pienji)

SHERYL SHEINAFIA

By January 15, 2018

Alat musik pertama yang di pelajari oleh Sheryl dari umur 5 tahun hingga 11 tahun sebenarnya adalah piano. Dia tertarik untuk belajar gitar karena melihat penjaga lingkungan sekitar rumah sering memainkan gitar. Melalui video-video dari YouTube, Sheryl belajar teknik bermain gitar dari artis luar negeri maupun lokal. Sheryl sangat terinspirasi dengan teknik permainan gitar John Mayer. Dan akhirnya kita tahun Sheryl dan gitar sudah tidak bisa dipisahkan. Saat masih berumur 14 tahun, Sheryl sudah di kontrak sebuah label besar Indonesia, Musica Studio’s, dan segera merilis single dan album di tahun 2013 berjudul “Sheryl Sheinafia” yang merupakan nama panjangnya.

Sempat merilis single kolaborasi dengan Ariel ‘Noah’ di tahun 2015, tahun akhir tahun 2017 kemarin, Sheryl kembali berkolaborasi dengan musisi lain yang terhitung masih muda dan sangat berbakat yaitu Rizky Febian dan Chandra Liow, dan menghasilkan lagu berjudul ‘SWEET TALK <3’.

‘SWEET TALK <3’ adalah lagu berbahasa Inggris pertama yang dinyanyikan oleh Sheryl. Lagu ini ditulis oleh Michael Matosic, Tushar Apte, dan Sheryl sendiri dan direkam di Record Burbank Studio, USA. Dan bukan suatu kebetulan apa yang sempat ramai di media sosial yaitu, saat dia di Amerika, Sheryl selain menonton, juga bertemu secara langsung dengan penyanyi favoritnya, John Mayer yang juga menandatangani gitar nya.

Kembali ke lagu ‘SWEET TALK <3’ , lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang saling menyemangati lewat kata-kata, ‘SWEET TALK <3’ membuat Sheryl dan Rizky dituntut untuk mempunyai chemistry yang kuat. Namun Sheryl menjawab dengan santai, “Aku dan Rizky cukup kenal dekat dan tau karakter masing-masing, jadi gak perlu adaptasi terlalu lama.”

Berkolaborasi dengan musisi lain pun menuntut Sheryl untuk mencoba hal-hal baru, salah satunya di lagu ini Sheryl dituntut untuk melepaskan gitarnya dan untuk kebutuhan video clip nya, mengharuskan Sheryl dan juga dua kolaboratornya untuk menari. Ya, ini adalah kali pertama Sheryl harus menari dalam menyanyikan sebuah lagu. “Ini juga jadi tantangan aku di lagu ini, karena untuk pertama kalinya aku diharuskan nge-dance.” ujar penyanyi cantik yang rencananya juga akan mengadakan mini konser di bulan Februari 2018.

Selain harus menari, Sheryl, Rizky, dan Chandra pun menyiapkan video klip ‘SWEET TALK <3’ dengan format yang belum pernah dibuat sebelumnya, yaitu vertical video clip. Kamu bisa cek video nya di bawah ini.

by : Aulia Panji (@pienji)

DEA

By December 06, 2017

Dea Delila atau biasa dipanggil Dea adalah penyanyi yang bisa dibilang bukan pendatang baru di kancah musik Indonesia. Dea yang dulu dikenal sebagai satu-satunya vocalis wanita dari grup musik Hivi, saat ini memutuskan untuk menjalankan karier bermusiknya sendiri.
Bukan hal baru bagi Dea untuk menulis sebuah lagu, dan kali ini sebuah karya yang dipilih menjadi single debutnya pun diciptakan Dea bersama Caturadi Septembrianto dan Arnold Sadrach. “Cinta 99%” adalah judul dari single yang menceritakan tentang seseorang yang sedang merasa jatuh cinta namun belum 100% yakin dengan perasaannya. Dea yang menulis lirik pada single perdananya ini menghasilkan sebuah single yang segar dan berbeda. Sederhana namun mudah dicerna dan enak didengar, apalagi alasan yang bisa membuat lagu ini tidak bikin penasaran untuk segera didengarkan.
Setelah beberapa waktu lalu Dea sempat berkolaborasi dengan banyak musisi, yang juga dianggap sebagai perkenalan Dea dari pihak label nya (Musica’s Studio) sebagai artis terbarunya, kali ini para penikmat musik Indonesia akan benar-benar disuguhi siapa sih Dea yang sebenarnya melalui single perdananya ini. Perkenalan Dea yang ‘baru’ melalui lagu ini, juga berasal dari aransemen yang sangat nge pop dengan unsur jazz yang minimalis yang digarap oleh arranger musik kenamaan Ari Renaldi atau yang lebih kita kenal dengan Ari Aru yang juga sudah berpengalaman memproduseri banyak penyanyi seperti Tulus, Yura, Raisa, Ungu, Maudy Ayunda sampai band indie pop Mocca.
Menjadi solois ditempuh Dea dengan setumpuk keyakinan, “I had a tons of people that love me for who I am, jadi ngapain takut buat mulai mengeksplorasi ekspresi musik sendiri” tegas Dea.

 

by : Aulia Panji (@pienji)

Page 1 of 2

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM