Music



Here's a clip of the new video for "Ultimate Love" out 3 November! #bryanadamsultimate

A post shared by Bryan Adams (@bryanadams) on

Setelah sempat merilis beberapa album “greatest hits”, atau 5 lebih tepatnya, penyanyi rock legendaris Bryan Adams kembali akan merilis album kompilasi hitsnya. Kali ini ia memberi tajuk “Ultimate”, yang bisa dikatakan sebagai puncak dari album kompilasi hits miliknya.

“Ultimate” akan dirilis oleh Polydor pada tanggal 3 November mendatang. Ada sekitar 21 lagu yang menjadi materi album, dengan dua di antaranya adalah lagu baru, yaitu ‘Please Stay’ dan ‘Ultimate Love’. Sedangkan lagu-lagu hits Bryan yang bisa didengar di album ini antara lain ‘Heaven’, ‘(Everything I Do) I Do It for You’, ‘Have You Ever Really Loved a Woman?’ atau ‘All for Love’, di mana ia bekerjasama dengan Rod Stewart dan Sting.

Album sudah tersedia untuk dipre-order. Dan jika sudah melakukan pre-order, maka secara instan akan mendapatkan lagu ‘Please Stay’ secara gratis. Tentunya track ini juga bisa dibeli terpisah sebagai single atau didengarkan melalui berbagai layanan streaming.

Sedang untuk sarana promosi album, Bryan sudah mempersiapkan sebuah video musik untuk lagu ‘Ultimate Love’, yang juga akan dirilisnya pada tanggal 3 November, berbarengan dengan pelepasan album ke pasaran. Bryan sendiri sudah menghadirkan teaser untuk videonya melalui akun Instagram miliknya:

Berikut tracklist lengkap untuk “Ultimate”:

1. “Remember” 2:57
2. “Can’t Stop This Thing We Started” 3:15
3. “Run to You” 3:53
4. “Ultimate Love” 3:32
5. “Heaven” 4:04
6. “It’s Only Love” (with Tina Turner) 3:17
7. “Here I Am” 3:34
8. “When You’re Gone” (featuring Melanie C) 3:26
9. “Cloud Number Nine” (Chicane mix) 4:13
10. “(Everything I Do) I Do It for You” 4:10
11. “You Belong to Me” 2:30
12. “Summer of ’69” 3:37
13. “Have You Ever Really Loved a Woman?” 4:53
14. “Somebody” 4:43
15. “Please Forgive Me” 4:32
16. “Cuts Like a Knife” 4:07
17. “The Only Thing That Looks Good on Me Is You” 3:31
18. “All for Love” (featuring Sting and Rod Stewart) 4:43
19. “Back to You” (MTV Unplugged) 4:42
20. “Please Stay” 2:36
21. “18 til I Die” 3:29

(creativedisc.com)

Menyusul insiden kecelakaan bersepeda yang mengakibatkan lengannya mengalami cedera yang cukup serius, pihak Ed Sheeran memastikan penundaan beberapa konsernya di Asia.

Menurut keterangan yang diunggah Ed lewat akun Instagramnya, Rabu, 18 Oktober, ada 5 kota di 4 negara yang sudah dipastikan akan mengalami penundaan. Total ada 7 show yang seharusnya dilakukan Ed di 5 kota tersebut.

"Kunjunganku ke dokter memastikan bahwa lengan kanan dan siku kiri tanganku mengalami keretakan. Karena itu, aku tidak akan bisa tampil live dalam waktu dekat. Sedihnya, ini artinya beberapa show di kota-kota ini tidak akan bisa berjalan sesuai jadwal: Taipei, Osaka, Seoul, Tokyo dan Hong Kong," tulis perwakilan Ed di akun Instagramnya sebagai keterangan foto yang menunjukkan lengan Ed yang masih terbalut gips.

"Aku masih menunggu proses penyembuhan sebelum bisa memutuskan soal show-show selain itu. Ikuti terus informasi detailnya," sambung Ed.

Pengumuman serupa pun dilansir akun Instagram @aegpresentsasia selaku promotor konser Ed Sheeran di Asia. Pihak AEG Live merekomendasikan untuk seluruh penggemar Ed Sheeran yang sudah memegang tiket konser mereka untuk menanti informasi selanjutnya terkait kondisi kesehatan Ed.

Artinya, belum ada kepastikan apakah konser Ed Sheeran yang dijadwalkan akan digelar di ICE BSD, Indonesia pada 9 November akan dibatalkan. Jika memang Ed bisa pulih dengan cepat, maka kemungkinan besar pemilik lagu Perfect ini masih akan bisa tampil menyapa penggemarnya di Indonesia. (rappler.com)

My new single BEDROOM FLOOR coming THIS FRIDAY! Click the link in my bio to pre-save now ??

A post shared by Liam Payne (@liampayne) on

Friday... #BedroomFloor

A post shared by Liam Payne (@liampayne) on

Sebagaimana yang diumumkan Liam Payne kemarin melalui Instagram, ia akan merilis single solo keduanya, ‘Bedroom Floor’ pada Jumat ini, 20 Oktober.

Dan kini, sang popstar mantan anggota One Direction semakin merangsang rasa penasaran fans akan singlenya dengan merilis sebuah teaser. Lagu banger yang ditulis bareng oleh Jacob Kasher dan Charlie Puth ini dihadirkan melalui sebuah klip yang menampilkan potongan instrumental album dan juga gambar dari video musiknya.

Liam memang tidak mengungkap banyak hal di teaser ini. Namun “penampakan” sang heart-throb berusia 24 tahun tengah duduk di tepi ranjang sudah cukup membuat para fans menggelinjang dengan tak sabar.

Ekspektasi untuk single ini jelas besar, mengingat single Liam sebelumnya, ‘Strip That Down’, cukup sukses di pasaran dan bahkan menembus posisi #10 Billboard Hot 100. Dengan demikian ia menjadi alumni 1D ketiga yang mampu menembus 10 besar Hot 100, setelah Zayn Malik dan Harry Styles. Niall Horan sendiri nyaris masuk, karena single ‘Slow Hands’ hanya duduk di posisi #11.

Sangat menarik untuk mengetahui apa yang akan disajikan Liam di single barunya ini. Menilik snippet yang dilepasnya di Instagram, lagunya terdengar lebih pop dibandingkan ‘Strip That Down’. Dengar teasernya di bawah ini:

(creativedisc.com)

Ada kabar gembira untuk para Little Monster kawasan Eropa. Lady Gaga telah memposting serangkaian gambar glammed up dirinya di Instagram pada Kamis, 12 Oktober lalu. Ia meyakinkan para fans jika “secara perlahan kembali ke kehidupan.” Tidak hanya itu, Gaga menjanjikan pengumuman tur-nya.

Gaga juga memposting sebuah foto yang memperlihatkan dirinya berada di sebuah studio rekaman. Jaket dan topi yang dikenakannya di foto sebelumnya telah dilepas, sehingga bisa terlihat sosok Gaga yang mengagumkan. Ia mengenakan celana pendek silver yang sparkling dan crop top pink dengan kalung emas melingkar di leher. Jadi, Gaga pun sepertinya mulai aktif kembali di studio. Tampaknya sebuah album baru pun akan segera datang.

Pada tanggal 18 September lalu Gaga mengumumkan jika ia akan “cuti” sejenak dari tur “Joanne” karena menderita sakit fisik yang kronik. Tapi syukurlah kini ia semakin membaik. Dan sebagaimana yang dijanjikannya, Gaga telah mengumumkan jadwal baru untuk rangkaian konsernya di Eropa. Simak di bawah ini:

January 14: Barcelona, Spain @ Palau Sant Jordi
January 16: Barcelona, Spain @ Palau Sant Jordi
January 18: Milan, Italy @ Mediolanum Forum
January 20: Amsterdam, Netherlands @ Ziggo Dome
January 22: Antwerp, Belgium @ Sportpalaeis
January 24: Hamburg, Germany @ Barclaycard Arena
January 31: Birmingham, UK @ Arena Birmingham
February 1: Birmingham, UK @ Genting Arena
February 4: London, UK @ The O2
February 6: Manchester, UK @ Manchester Arena
February 8: London, UK @ The O2
February 11: Zurich, Switzerland @ Hallenstadion
February 13: Cologne, Germany @ LAMXESS Arena
February 15: Stockholm, Sweden
February 17: Copenhagen, Denmark
February 20: Paris, France @ Accorhotels Arena
February 21: Paris, France @ Accorhotels Arena
February 23: Berlin, Germany

(creativedisc.com)

Ed Sheeran mengejutkan fans saat memposting foto dirinya alami kecelakaan. Penyanyi Shape of You tersebut mengunggah foto pada 16 Oktober malam, menunjukan dirinya mengalami patah tangan. Terang saja, sederet fans melupakan rasa khawatir mereka mengingat Ed Sheeran dijadwalkan untuk memulai tur di Asia dalam waktu dekat.

Menurut keterangan dari sang penyanyi sendiri, dirinya mengalami kecelakaan saat sedang mengendarai sepeda. Dirinya ditabrak oleh sebuah mobil hingga mengalami patah tulang tangan. Seperti yang terlihat di foto, tangan kanan Ed Sheeran digips sedangkan tangan kirinya digantung dengan sling.

Ed Sheeran mengungkap saat ini ia sedang menunggu penanganan medis. Meskipun keadaannya baik-baik saja, kecelakaan tersebut dipastikan akan mempengaruhi penampilannya di konser saat tur nanti.

“Aku mengalami kecelakaan sepeda dan saat ini menunggu untuk penanganan medis, yang mana mungkin akan mempengaruhi beberapa penampilan di konser. Aku akan meng-update keadaanku nanti,” tulis Ed.

Keterangan tambahan juga diberikan oleh teman dekat Ed Sheeran, Kent ‘Smallzy’ Small. Smallzy menyebut bahwa Ed Sheeran ditabrak mobil ketika mengendarai sepeda. Sang sahabat pun mengirimkan ucapan agar sang sahabat cepat mengalami kesembuhan.

Ed Sheeran seharusnya mulai membuka tur Asia dengan konser di Nangang Exhibition Hall, Taipei pada minggu malam. Setelah itu, berturut-turut sang penyanyi dan produser akan konser di Osaka dan Seoul minggu depan. Baru disusul konser di Tokyo, Manila, dan Singapore. (creativedisc.com)

Jessie J baru saja melakukan debut sebuah video musik untuk mendukung promosi single barunya, ‘Not My Ex’. Dengan mengusung konsep hitam dan putih sederhana, dalam video ini sang penyanyi Inggris tampak tengah berupaya untuk menahan emosinya saat mengenang hubungan asmaranya yang berakhir dengan pedih, sementara juga memberi peringatan pada sang kekasih baru jika dirinya memiliki banyak beban.

“My ex used to tell me I’m flawless, while laying low with all the girls / Believed him when he said he was honest, then blame myself when I got hurt / My ex used to tell me I’m selfish, but never did he put me first / Ignore me and he do it on purpose, just to have the last word / But now you wanna love me, who knows what you’ll find,” nyanyi Jessie dengan mencurahkan segenap perasaan.

Lagu ‘Not My Ex’ berasal dari album baru Jessie mendatang yang bernama “R.O.S.E.”, atau singkatan dari “Realizations, Obsessions, Sex and Empowerment.” Sebelumnya Jessie meluncurkan single ‘Think About That’ yang mewakili “Realizations”, dengan ‘Not My Ex’ mewakili ‘Obsessions”. Dengan demikian, bisa dipastikan akan ada dua lagu lagi yang akan dirilis Jessie dalam waktu dekat.

Album ini merupakan susulan album “Sweet Talker” yang dirilis di tahun 2014. Belum ada tanggal rilis untuk “R.O.S.E.”, namun Jessie sudah merencanakan serangkaian konser untuk mempromosikan musik barunya. Tur akan dimulai di Birmingham Institute pada tanggal 8 Oktober. Sedang leg Amerika Utara akan mencakup kota-kota seperti New York, Chicago, Los Angeles dan San Francisco.

Simak videonya di bawah ini:

(creativedisc.com)

Album berbahasa Inggris terakhir yang dirilis Anggun adalah “Echoes” di tahun 2011, meski setelahnya ia merilis album berbahasa Prancis, “Toujours un ailleurs”, di tahun 2015. Apapun itu, yang pasti sudah cukup lama semenjak Anggun merilis lagu atau album baru.

Namun kini kerinduan bisa terbayarkan karena sang penyanyi berusia 43 tahun ini sudah menghadirkan single comeback-nya yang bertajuk ‘What We Remember’. Single dirilis pada hari ini, Jumat, 13 Oktober, dan menandakan sebagai rilisan pertama Anggun setelah bergabung bersama label Universal Music Asia.

‘What We Remember’ sendiri adalah sebuah track pop yang memasukkan elemen tropical di dalamnya, sehingga terdengar sangat breezy. Apalagi jika disimak saat musim penghujan seperti saat ini. Tentunya ‘What We Remember’ menjadi lebih berkesan berkat vokal istimewa Anggun yang khas dan tak pernah mengecewakan.

Dengan dirilisnya ‘What We Remember’, maka jalan untuk hadirnya album berbahasa Inggris Anggun yang terbaru pun tentunya semakin dekat itu. Rasanya sudah tidak sabar lagi. Tapi, untuk sementara, mengapa kita tidak simak saja dulu ‘What We Remember’ di bawah ini:

(creativedisc.com)

Sebagai millennial, kita bisa dikatakan tumbuh besar bersama dengan seri Harry Potter, baik buku dan filmnya. Oleh karenanya tidak mengherankan jika dunia Harry Potter tetap lekat di hati, meski rata-rata penggemarnya telah tumbuh dewasa. Kini ada kesempatan bagi para penggemar Harry Potter, terutama album soundtracknya, dan pengkoleksi vinyl, karena soundtrack untuk 5 film pertama seri “Harry Potter” akan dikemas menjadi satu paket boxset vinyl yang istimewa.

“Harry Potter: Original Motion Picture Soundtracks I-V” akan mengumpulkan album scoring dari film-film “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” (2001), “Harry Potter and the Chamber of Secrets” (2002), “Harry Potter and the Prisoner of Azkaban” (2004), “Harry Potter and the Goblet of Fire” (2005) dan “Harry Potter and the Order of the Phoenix” (2007).

Boxset ini akan dirilis oleh Rhino pada tanggal 17 November.

Scoring untuk 3 film pertama dikerjakan oleh komposer legendaris John Williams, sedangkan Patrick Doyle dan Nicholas Hooper bertugas masing-masing untuk film “Goblet of Fire” dan “Order of the Phoenix”. Soundtrack untuk “Goblet of Fire” sendiri menampiikan 3 buah lagu dari band fiktif yang terdiri atas para penyihir dan bernama The Weird Sisters, yang para anggotanya terdiri dari perpaduan personel Radiohead dan Pulp. (creativedisc.com)

Di pertengahan September lalu Nick Jonas meluncurkan dirinya kembali dengan single ‘Find You’. Dan kini ia menghadirkan sentuhan akustik yang kental dengan gitar untuk lagu banger EDM tersebut.

Setelah mengeksplorasi pop soulful di album debutnya dan mengusung sound club-ish di album susulannya, sepertinya kini Nick akan menghadirkan pendekatan yang berada di tengah-tengahnya untuk album mendatangnya. Sayangnya lagu memang cenderung bergerak perlahan di radio ataupun iTunes, sehingga mempengaruhi pergerakannya pula di tangga lagu.

Mungkin karena itu, sang penyanyi berusia 25 tahun mencoba memberi dorongan untuk singlenya dengan menghadirkan versi yang lebih stripped-back untuk ‘Find You’. Dan usahanya memang cukup berhasil, karena lagu terdengar lebih baik dengan hilangnya beat dance. Versi akustik ‘Find You’ terdengar memiliki kualitas lounge-y yang pastinya pas untuk chill-out.

Dengar lagunya di bawah ini:

(creativedisc.com)

NADYA FATIRA

By October 10, 2017

Kiprahnya sebagai singer/songwriter di dunia musik tanah air dimulai ketika dia merilis album perdananya di tahun 2010 silam. Walau ada fakta yang cukup mengejutkan bahwa Nadya Fatira sempat bergabung dalam band yang memainkan musik dance punk saat kuliah. Pada akhirnya karya Nadya Fatira di dunia musik pun terus berkembang hingga dipercaya beberapa film terkenal seperti “Perahu Kertas”, “Radio Galau Fm” sebagai salah satu pengisi soundtrack, dan sebagai pengisi scoring di film “Hijabers In Love” dan “Miracle, Jatuh Dari Surga”. Belum banyak perempuan, khususnya di Indonesia yang berkarir sebagai singer/songwriter, dan juga seorang pembuat scoring film dan musik untuk iklan komersial. Dengan kapasitas musikal yang lebih dari cukup, Nadya Fatira seperti ingin membuktikan bahwa hidup dari musik adalah bukan hal yang mustahil.

Di awal tahun 2017 kemarin, setelah sempat mencuat juga dengan cover version lagu “Jauh” milik band Cokelat, Nadya Fatira kembali hadir dengan merilis sebuah single baru berjudul “Penyendiri” dengan aransemen musik pop yang di balut dengan nuansa jazz plus petikan gitar akustik yang sudah menjadi ciri khas nya selama ini. Salah satu keunikan dari lagu ini adalah, pada bagian interlude, kita seolah-olah dibawa ke dalam suatu pertunjukan live music di sebuah bar jazz.

Beberapa bulan lalu, Nadya juga tampil sebagai teman duet singer/songwriter lain yaitu Sandy Canester. Dilagu ini, Sandy Canester sebagai pencipta lagu bercerita tentang keperluan nya untuk mencari teman duet di lagu berjudul ”Awalnya” ini. Melalui perjumpaan yang ‘tidak di sengaja’ dengan Nadya Fatira disuatu panggung di Sulawesi, dan dari panggung itu juga Sandy dan Nadya akhirnya sepakat untuk mengarap lagu sepulangnya ke Jakarta. Hanya butuh dua kali brainstorming dan jammming lagu “Awalnya” yang bernuansa akustik minimalis ini tercipta, dimana di beberapa album terakhir, nuansa rock / elektrik lebih banyak menghiasi lagu-lagunya. Dan Sandy sendiri seperti kembali ke awal karir nya dimana dia banyak menciptakan lagu hanya dengan gitar akustik. Sedang Nadya sepertinya sudah cukup yakin dengan konsep akustik minimalis dan sangat cocok dengan lagu ini.

 

by : Aulia Panji (@pienji)

Page 1 of 43

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM