Music



“MTV’s Unplugged” merupakan salah satu acara ikonik di era 90-an. Banyak artis yang menghadirkan pertunjukkan akustik yang tak kalah ikoniknya melalui acara tersebut. Kini “MTV’s Unplugged’ akan kembali diluncurkan kepada para penonton masa kini dengan barisan artis masa kini pula yang akan menyajikan aksi panggung secara akustik, sebagaimana yang dilaporkan oleh Variety.

Setelah spekulasi hangat tentang kebenarannya, acara ini secara resmi akan kembali ke televisi dengan episode perdana direncanakan tayang pada tanggal 8 September di Theater di Ace Hotel, kota Los Angeles. Siapa yang menjadi artis pembuka? Ternyata penyanyi muda asal Kanada, Shawn Mendes.

Jika sukses, maka ini akan menjadi salah satu catatan penting bagi perjalanan karir Mendes dan akan tercatat dalam sejarah, bersanding dengan aksi memukau dari Nirvana atau Mariah Carey di tahun 90-an. Selain Mendes, beberapa artis terkemuka lain yang dijadwalkan membawakan lagu-lagu mereka, ataupun cover version, secara akustik adalah Adele, Lauryn Hill, Miley Cyrus, Jay-Z dan Pearl Jam.

Mendes menyebutkan jika ia tertarik dengan konsep acara MTV ini dan mengaku jika partisipasinya sama sekali tentang sisi komersial, namun tentang pertunjukkan itu sendiri dan tentunya tetang musik. Menurut Mendes, ia dan timnya sedang mencoba mencari cara paling cantik dalam membawakan lagu-lagunya dalam versi yang lebih kecil dan “telanjang”, namun pengaruhnya tetap terasa.

Bagaimana hasilnya? Tentunya kita tunggu saja saat “MTV’s Unplugged’ edisi perdana yang menampilkan Shawn Mendes tayang nantinya. (creativedisc.com)

Pre Order my new album #YoungerNow ! Link in bio!!! @AppleMusic @AmazonMusic. @Spotify @GooglePlayMusic

A post shared by Miley Cyrus (@mileycyrus) on

Dalam rangka menyambut perilisan album barunya, “Younger Now”, Miley Cyrus memberi bonus dengan menghadirkan sebuah video musik untuk salah satu lagu dari album tersebut. Juga berjudul ‘Younger Now’, dalam video tersebut Miley seolah ingin merayakan imej barunya dengan memasukkan nuansa 80-an secara intensif di dalam klip.

Jadi, sang mantan bintang Disney dalam video ‘Younger Now’ tampak menyalurkan semangat Dolly Parton atau Elvis Presley yang ada di dalam dirinya. Intinya sangat terlihat oldskul.

Miley juga mengungkap pada dunia jika dirinya telah berubah untuk menjadi lebih baik dengan menyanyikan lirik, “Feels like I just woke up / Like all this time I’ve been asleep / Even though it’s not who I am / I’m not afraid of who I used to be/ No one stays the same/ You know what goes up must come down / Change is a thing you can count on / I feel so much younger now.“

Dengan demikian, jangan harapkan lagi sosok dirinya yang urakan dan “liar”, dengan busana-busana provokatif, serta Miley yang suka menjulurkan lidah atau twerking dengan mengundang perhatian. Kali ini ia ingin pamer sisi baru dirinya yang jauh lebih segar dan sederhana di dalam album “Younger Now”.

Miley juga sudah merilis secara resmi cover untuk album “Younger Now” melalui Instagram:

Serta tracklist untuk “Younger Now”:

1. Younger Now
2. Malibu
3. Rainbowland feat. Dolly Parton
4. Week Without You
5. Miss You So Much
6. I Would Die For You
7. Thinkin’
8. Bad Mood
9. Love Someone
10. She’s Not Him
11. Inspired

Album “Younger Now” akan dirilis pada tanggal 29 September. Sebelum ‘Younger Now’, Miley sudah merilis ‘Malibu’ sebagai single pertama, serta single promosi, ‘Inspired’. Simak video ‘Younger Now’ di bawah ini:

(creativedisc.com)

Taylor Swift sukses membuat netizen heboh pada Jumat, 18 Agustus lalu. Mengapa? Karena sang penyanyi ‘Blank Space’ berusia 27 tahun ini telah menghapus semua foto-fotonya di akun Instagram dan juga banyak sekali postingan di Twitter dan Facebook-nya. Tidak hanya itu, laman Tumblr dan resmi Taylor juga kini tampak gelap gulita.

Muncul spekulasi jika lagu baru Taylor akan segera datang. Disebutkan jika Taylor memang tengah mengerjakan album barunya yang merupakan susulan dari album rilisan 2014, “1989”. Menurut rumor, ia telah membagi waktunya antara New York, Nashville dan juga Los Angeles guna mengerjakan album barunya.

Kabar jika Taylor kabarnya akan segera merilis single baru semakin dipertegas dengan informasi yang menyebutkan jika ia akan tampil di acara “Good Morning America” pada tanggal 31 Agustus. Bisa jadi Taylor tidak hanya menjadi bintang tamu, namun membawakan lagu barunya pula.

Memang di beberapa bulan terakhir ini Taylor cenderung menghindari spotlight. Hanya saja, dikabarkan ia bukan sengaja bersembunyi, namun karena sedang sangat sibuk sekali dalam merekam, mengedit dan juga memberi sentuhan akhir untuk album barunya.

Menurut sahabatnya, Ed Sheeran, Taylor mungkin akan merilis materi barunya di akhir tahun ini. Kata Ed kepada BBC di bulan Maret lalu jika Natal merupakan momen tercerdas untuk merilis lagu karena di saat itu semua orang sibuk membeli barang, termasuk single atau album.

Penampilan publik terakhirnya adalah di tanggal 4 Februari saat hadir di atas panggung acara pra-Super Bowl di Houston, Texas. Baru-baru ini ia baru saja memenangkan kasus hukum melawan seorang mantan penyiar radio yang dituduh telah melecehkan dirinya secara seksual. (creativedisc.com)

Beberapa waktu terakhir, Bruno Mars tengah disibukkan menjalani tur promosi album terbarunya, 24K Magic. Meski sibuk, dia masih sempat melakukan kegiatan sosial.

Menurut laporan Ace Showbiz, pelantun Versace on the Floor ini menyumbangkan hasil penjualan tiket konsernya di Auburn Hills, Michigan Sabtu (12/8).

Pendapatan dari tiket yang ludes terjual itu akan disumbangkan ke The Community Foundation di Greater Flint, dengan jumlah sebesar US$1 juta atau Rp13,3 miliar.

Sumbangan itu diberikannya untuk membantu krisis air bersih di kota tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada penonton Michigan karena bergabung dengan saya untuk memberi dukungan pada kasus ini," katanya lewat sebuah pernyataan.

"Masalah yang masih berlangsung selama bertahun-tahun bagi penduduk Flint dan penting bagi kami untuk tidak melupakan mereka, saudara dan saudari kita yang terkena dampak bencana ini," tambahnya lebih lanjut.

Mars juga menambahkan, gerakan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban sekaligus menjadi awal agar hal itu tidak terjadi lagi.

Krisis air bersih itu dimulai pada 2014, saat kota Flint mengalihkan sumber air dari sistem air sungai Detroit ke Sungai Flint.

Namun akibat kelalaian pengelolaan, lebih dari 100 ribu penduduk terancam terkontaminasi timbal dari air konsumsi yang berasal dari pipa dan sumber air.

Atas acaman tersebut, penduduk diminta menggunakan air botol atau yang disaring untuk kegiatan minum, masak, bersih-bersih dan mandi hingga seluruh pipa diganti.

Sementara, penggantian itu diperkirakan tidak akan selesai sampai 2020.

"Dengan rasa syukur, Community Foundation di Greater Flint merasa terhormat menerima sumbangan inspiratif ini," ujar Yesaya M. Oliver Presiden dan CEO komunitas itu.

"Kami tahu hadiah US$1 juta dari Bruno Mars akan membawa pengaruh bagi anak-anak dan keluarga di Flint. Dia memahami masalah yang dihadapi warga Flint, dan kami tersentuh oleh keprihatinan dan kemurahan hatinya," tambahnya. (cnnindonesia.com)

Justin Bieber rupanya masih dan akan terus menorehkan namanya di posisi atas chart. Baru saja turun dari posisi pertama di UK Official Singles Chart, pelantun lagu hits Sorry tersebut sudah mengumumkan rencana perilisan single baru. Can We Still Be Friends digadang-gadang bakal jadi single hits dari Justin Bieber berikutnya yang dirilis pada 18 Agustus 2017 depan.

Can We Still Be Friends merupakan single yang digarap oleh produser BloodPop. Produser yang sama sebelumnya bekerja dengan Justin Bieber untuk mega hits Sorry di album “Purpose”.

Single Can We Still Be Friends ini bakal menjadi single pertama Justine Bieber sebagai lead singer untuk tahun ini. Setelah sang penyanyi dari Kanada sebelumnya meraih sukses besar sepanjang awal tahun dengan kolaborasi I’m The One bersama DJ Khaled serta hits fenomenal Despacito bersama dengan Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

Menariknya, sebelum dirilis secara resmi pada hari Jum’at mendatang, Justin Bieber sudah lebih dulu memperdengarkan preview Can We Still Be Friends untuk fans di Milan Airport pada bulan lalu.

Dari video berdurasi kurang satu menit tersebut, terdengar versi preview dari Can We Still Be Friends yang rupanya diputar oleh Justin Bieber sendiri. Terdengar dari cuplikan tersebut, Can We Still Be Friends memiliki unsur musikalitas yang nyaris sama dengan Sorry. Namun tentunya untuk mendengar versi lengkapnya, harus menunggu hingga hari Jum’at mendatang.

Sayangnya, belum ada kepastian apakah dirilisnya single ini nanti menjadi awal dari meluncurnya album baru atau tidak. Mengingat Justin Bieber baru saja membatalkan kelanjutan konsernya di seluruh dunia. (creativedisc.com)

Bintang One Direction yang kini dikenal sebagai musisi pop-folk, Niall Horan, ternyata akan menggandeng penyanyi country terkemuka, Maren Morris, untuk lagu barunya. Berjudul ‘Seeing Blind’, lagu telah melakukan premiere di acara gathering Capitol Congress di Hollywood’s Arclight Cinemas pada Rabu, 9 Agustus yang lalu.

Saat tampil di acara tersebut, sang penyanyi ganteng berdarah Irlandia tersebut memberitahu penonton jika ia telah mengajak Maren untuk berkolaborasi melalui sebuah e-mail. Syukurlah Maren dengan “senang hati” menerima undangan untuk meminjamkan vokalnya di lagu akustik yang digambrakan memiliki “infectious chorus” tersebut.

‘Seeing Blind’ akan terdapat di album solo Niall yang dikabarkan akan rilis tahun ini juga. Penyanyi berusia 23 tahun ini sebelumnya telah merilis beberapa lagu, yaitu ‘This Town’, ‘On the Loose’, serta single hit, “Slow Hands’. Menurut Niall, albumnya nanti akan terasa kental dengan nuansa pop-folk (tentu saja).

Meski begitu, ia menjelaskan jika ada beberapa lagu yang akan terdengar lebih berat dibandingkan yang lainnya. Ia juga akan memasukkan unsur electric di beberapa track, dengan beberapa track lain sangat mengandalkan perkusi. Kita tunggu saja kalau begitu.

Dan sembari menunggu versi studio ‘Seeing Blind’, mengapa tidak simak kembali hit ‘Slow Hands’ di bawah ini:

(creativedisc.com)

Sidang kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada Taylor Swift masih berlanjut. Dalam kesaksian di hari ke-tiga persidangan melawan tergugat David Mueller, Swift mengaku ketakutan saat kejadian pelecehan itu terjadi padanya di Denver pada 2013 lalu.

"Itu jelas sebuah rabaan, rabaan yang sangat lama," kata Swift dalam persidangan, seperti diberitakan Reuters. "Itu sangat disengaja. Tangan dia (David Mueller) memegang bokong bawah saya. Saya merasakan dia menggenggam bagian itu melalui bawah dress saya,"

Sidang kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan presenter radio David Mueller telah dimulai sejak Selasa (8/8) lalu.

Sidang ini merupakan kelanjutan dari gugatan yang dilayangkan Swift atas tindakan yang diklaim dilakukan oleh Mueller dalam acara jumpa fan sebelum konser pelantun Red itu di Denver, Juni 2013.

Dalam gugatannya, Swift mengaku mengalami pelecehan oleh Mueller yang saat itu ikut dalam acara foto bersama dengan Swift dan kekasihnya. Akibat tudingan Swift, Mueller dipecat dari pekerjaannya.

Mueller membantah tudingan melakukan pelecehan dalam sidang di hari pertama. Di hari ke-dua (9/8), ibunda Taylor Swift, Andrea Smith, menyebut sang putri menceritakan kejadian tersebut dan sakit hati karenanya.

Swift juga menyebut dalam kesaksiannya, sebelum berfoto, Mueller dan kekasihnya sempat minum cocktails.

Serta ketika ditanya pengacara Mueller, Gabriel McFarland, alasan pengawal Swift tidak menghentikan tindakan sang presenter radio, pelantun Out of The Woods itu mengatakan tidak ada yang menyangka insiden itu akan terjadi.

"Tidak ada yang dapat mengira kejadian itu terjadi. Itu tidak pernah terjadi sebelumnya. Itu sangat menakutkan dan mengejutkan," kata Swift.

"Dia menaruh tangannya di bokong saya. Saya tahu itu tindakan Mueller," kata Swift dengan cepat ketika McFarland menyebut peluang pria lain yang melakukan tindakan tidak senonoh itu.

Tudingan Swift dikuatkan oleh kesaksian fotografernya, Stephanie Simbeck.

Simbeck menyebut ketika akan difoto, Mueller tampak menggerakkan tangannya ke bagian belakang pinggul Swift dan sesaat kemudian sang penyanyi menggeser pinggulnya menjauh dari Mueller.

"Dari lensa kamera, saya melihat Mueller menaruh tangannya ke bokong Swift. Swift sudah berusaha menjauh," kata Simbeck.

"Ketika Mueller dan kekasihnya pergi, Swift berkata kencang 'Bro! Pria itu meraba bokong saya!' dan saya meresponnya 'Saya tahu itu. Saya punya fotonya'. Lalu kami mengecek, dan Swift menemukan tangan Mueller tengah merabanya," lanjut Simbeck.

Saat ditanya alasan Swift tidak langsung melaporkan kepada manajernya begitu kejadian terjadi, mantan Harry Styles itu menyebut ketika itu masih banyak fan dan ia tidak ingin mengacaukan suasana tersebut.

"Saya hanya tidak ingin bertemu Mueller lagi. Dan kini ketika bertahun-tahun setelahnya, dan saya pun disalahkan atas ketidakberuntungan dalam hidupnya," kata Swift saat ditanya tudingan membuat tuduhan palsu oleh Mueller yang menyebabkan sang artis radio kehilangan pekerjaan.

Di sisi lain, manajer tempat Mueller bekerja di KYGO, Robert Call ikut memberikan pernyataan. Call menyebut Mueller dipecat dua hari setelah Swift memberikan aduan kejadian tersebut.

Call menyebut Swift mengadu kepada agensi yang jadi penghubung dia dan radio, Frank Bell. Call mengakui sudah lama mengenal Bell dan tidak meragukan rekannya itu.

Call mengakui ia menginterogasi Mueller soal kejadian tersebut. Mueller awalnya menolak mengakui, namun ketika ditunjukkan foto dia bersama Swift, Mueller tidak bisa berkutik.

"Mueller mengatakan, 'Yah kalau itu terjadi, itu tidak sengaja'. Saya memecatnya karena tangan dia tidak seharusnya berada di situ." kata Call.  (cnnindonesia.com)

Miley Cyrus semakin mantap dalam mempersiapkan album barunya. Melalui websitenya, sang penyanyi ‘Wrecking Ball’ ini telah mengumumkan judul album barunya, yaitu “Younger Now”. Dan album keenamnya tersebut akan dirilis bulan depan.

Miley memposting judul album barunya tersebut dengan “menghiasi” halaman depan websitenya, mileycyrus.com dengan sebuah latar jaket kulit, sementara ada tulisan “Younger Now” yang seolah-olah dijahit dengan benang di jaket tersebut. Album susulan “Miley Cyrus & Her Dead Petz” ini akan tersedia di platform digital mulai tanggal 29 September.

Meski demikian, album rilisan 2013-nya, “Bangerz”, mungkin lebih dikenang orang mengingat sukses debut di posisi #1 Billboard 200 dan telah melampaui marka penjualan 1 juta kopi beberapa bulan kemudian.

Miley sendiri akan kembali ke pentas MTV video Music Awards, meski bukan lagi menjadi host melainkan penampil di atas pentasnya, bersama dengan Ed Sheeran, Fifth Harmony, Lorde dan banyak lagi. Menurut kabar, ia akan meluncurkan sebuah lagu baru di acara yang akan berlangsung pada tanggal 27 Agustus mendatang. (creativedisc.com)

Band pop rock dari Denmark yang sudah sering ke Indonesia, Michael Learns To Rock ( MLTR), akan tampil di Palembang, Sumatera Selatan, pada 6 Oktober 2017.

Konser itu merupakan bagian dari tur MLTR yang bernama Eternal Asia Tour 2017. Konser tersebut akan diadakan di Palembang Sport and Convention Centre.

MLTR akan tampil dalam formasi Jascha Richter (vokal/keyboard), Mikkel Lentz (gitar), dan Kare Wanscher (drum).

Promotor konser itu, NB Entertainment dan Full Color Entertainmnet, berharap MLTR dengan banyak lagu populer mereka akan bisa menjadi hiburan bagi mereka yang ada di dalam dan luar Palembang.

"Bisa juga sampai se-Sumsel, bahkan dari luar kota bisa hadir tonton konser bertema lomantic love concert ini," kata Managing Director NB Entertainment, Zalmi Noviarman, di Palembang, Senin (7/8/2017).

Lagu-lagu populer MLTR, antara lain, "Take Me to Your Heart", "Paint My Love", dan "The Actor".

Tiket konser tersebut, dengan harga lebih murah, akan dijual hingga 15 Agustus 2017, dari Rp 350 ribu hingga Rp 990 ribu. Sesudah itu, tiket akan dijual dengan harga dari Rp 450 ribu hingga Rp 1,75 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini, mengatakan bahwa konser itu akan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan promosi Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

"Ini juga bagian dari Road to Asian Games 2018 mendatang ya. Jadi, bisa sekaligus promosi di bidang pariwisata," ujarnya. (kompas.com)

@daddyyankee reacts to #Despacito's new record

A post shared by Billboard Latin (@billboardlatin) on

Kolaborasi Luis Fonsi dan Daddy Yankee, dalam ‘Despacito’ kini telah meraih kesuksesan lain. Video untuk single dance-latin tersebut kini telah sukses menjadi video paling banyak ditonton di YouTube. ‘Despacito’ hanya perlu 7 bulan setelah dirilis untuk menumbangkan pengisi posisi tersebut sebelumnya, yaitu ‘See You Again’ milik Wiz Khalifa dan Charlie Puth. Video ‘Despacito’ telah disaksikan lebih dari 3 miliar kali. Tepatnya 3.054.940.041 sampai tulisan ini diturunkan.

Daddy Yankee tentunya merasa sangat senang dengan prestasi ini. Dengan memanfaatkan akun Instagram Billboard, ia mengucapkan rasa syukurnya menjadi (salah satu) raja YouTube baru. “Terimakasih YouTube untuk sukes ‘Despacito'”, katanya. “Sungguh sebuah pengaruh yang besar dari platform ini. Industri musik telah berubah. Peraturan musik pun telah berubah. Dan YouTube memiliki penyebab yang besar dan aku sangat menghargai hal tersebut. Memecahkan rekor memang sangat menyenangkan dan aku merasa senang bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.”

Berkat remix yang menampilkan Justin Bieber, ‘Despacito’ secara pasti merajai tangga lagu. Lagu telah sukses menjadi juara Billboard Hot 100 selama 12 pekan sejauh ini. Lagu juga menjadi track yang paling banyak distreaming sepanjang masa, yaitu sekitar 4.6 miliar kali.

Kurang dari sebulan lalu, ‘See You Again’ Wiz Khalifa dan Charlie Puth telah melewati prestasi ‘Gangnam Style’ milik rapper Korea Selatan, PSY. Kini balada tersebut harus rela berada di posisi 2. (creativedisc.com)

Page 1 of 39

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net