Travel



Keindahan gugusan Kepulauan Komodo memang tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Setelah Pulau Komodo, Pink Beach, dan Pulau Rinca, perjalanan. Pulau kecil tak berpenghuni yang berada di sebelah utara Pulau Komodo ini selalu menarik untuk dijamahi tiap lekuk keindahannya.

Gili Lawa berbentuk bukit yang menampakkan warna hijau saat musim penghujan dan berwarna kuning saat kemarau. Uniknya, pulau kecil ini dibagi menjadi dua dan terpisah oleh lautan. 

Dari Labuhan Bajo menuju Gili Lawa membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan pulang pergi dengan menggunakan perahu boat. Mengingat waktu tempuh yang relatif lama, banyak wisatawan lebih memilih menggunakan paket perjalanan wisata tiga hari dua malam, dan memasukkan Gili Lawa sebagai salah satu destinasi yang dituju. 

Untuk sampai ke puncak Gili Lawa, wisatawan perlu melakukan perjalanan treking selama sekitar satu jam. Bentuk trek yang curam menjadi tantangan selanjutnya bagi wisatawan sebelum bisa menikmati keindahan gugusan Kepulauan Komodo dari atas. Mengingat trek yang curam, wisatawan perlu menggunakan sepatu trek dengan kualitas mumpuni agar perjalanan menjadi aman dan nyaman. 

Dari puncak Gili Lawa terhampar pemandangan yang luar biasa indah. Bahkan jika berkunjung di waktu yang tepat, tiap orang bisa menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam dari puncak Gili Lawa. Hamparan bukit hijau, lautan biru, dan udara yang segar membuat perjalanan wisata Anda semakin sempurna.

 

Tak hanya itu, banyak juga aktivitas wisata yang bisa dilakukan selain treking ke puncak Gili Lawa, salah satunya snorkeling. Terdapat beberapa spot snorkeling yang bisa dieksplorasi di sekitar Gili Lawa bagi mereka yang gemar wisata bawah laut. (liputan6.com)

Berlibur bersama keluarga ternyata dapat memberikan banyak manfaat. Selain membuat perasaan lebih bahagia, hubungan antara Anda dan keluarga pun bisa terjalin lebih erat.

Di liburan kali ini Anda mungkin ingin memboyong seluruh anggota keluarga seperti anak, keponakan, atau orang tua untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Kalau begitu, Anda bisa pilih destinasi negara Asia berikut yang telah dirangkum dari sassymamasg, Selasa (11/04/2017). Daftar negara di Asia ini sudah jadi favorit para traveler liburan bareng keluarganya, lho.

Seoul, Korea Selatan

Seoul jadi negara favorit untuk liburan keluarga. Pasalnya, berbagai pilihan tempat wisata yang cocok untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa ada di sini. Tempat family friendly yang tak boleh dilewatkan adalah Lotte World dan Gyeongbokung Palace.

Hong Kong

Walaupun kota Hong Kong selalu riuh dan padat, ternyata masih ada tempat wisata family-friendly di sana. Anda tentu akan memasukkan Disneyland sebagai destinasi utama saat ke sana. Tapi, jangan lupa pula untuk coba ikut trip menggunakan Star Ferry bareng keluarga saat berada di Hong Kong. Kapal pesiar ini jadi salah satu yang terbaik di dunia lho. Setelah itu, mampirlah ke Victoria Peak dan kawasan Avenue of Stars untuk nikmati indahnya pemandangan kota dan berfoto bersama keluarga.

Singapura

Singapura selalu jadi destinasi luar negeri favorit keluarga Indonesia. Selain karena jaraknya yang dekat, negara ini punya banyak sekali tempat wisata yang family friendly. Beberapa tempat yang selalu ramai dikunjungi traveler bersama rombongan keluarganya adalah Merlion Park, Marina Bay Sands, Gardens by The Bay, Sentosa Island, dan Universal Studio. Anda tentu tak ingin lewatkan kesempatan memiliki waktu berkualitas bareng keluarga di sana kan?

Bangkok, Thailand

Kalau budget liburan Anda tak begitu banyak, Thailand bisa jadi negara pilihan untuk dikunjungi. Sebab, banyak sekali penginapan keluarga berharga murah yang bisa Anda temukan di sana. Pilihan tempat wisata, kuliner, dan belanja dengan harga sangat terjangkaun pun akan dengan mudah Anda jumpai.

Hoi An, Vietnam

Rekomendasi negara terakhir adalah Vietnam. Unsur budaya tradisional masih terasa kental di sana. Selain berjalan-jalan menyusuri kota, Anda dan keluarga pun harus coba sensasi berkeliling Sungai Thu Bon menggunakan perahu kayu. (liputan6.com)

Melakukan traveling dan kegiatan outdoor ternyata memberikan banyak efek postitif untuk perkembangan anak. Anak akan jadi lebih berani, peka terhadap lingkungan, melatih kecerdasan motorik, lebih responsif, dan masih banyak lagi.

Di liburan kali ini, bagaimana kalau Anda coba untuk mengajak si buah hati untuk melakukan perjalanan ala backpacker. Selain memberikan suasana rekreasi yang berbeda, kegiatan backpacker ini juga mampu membuat anak lebih terbuka dengan hal-hal yang ada di sekitarnya.

Sebelum berlibur ala backpacker bareng anak, sebaiknya Anda baca dulu tips berikut ini agar perjalanan jadi lebih aman dan terkendali. Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber oleh reservasi, Kamis (6/6/2017), berikut ulasannya. 

Pilih Destinasi

Karena di liburan kali ini Anda membawa anak, pilihan destinasi backpacker harus dipikirkan secara matang. Apalagi kalau yang dibawa usianya terhitung masih balita. Sebaiknya, cari tujuan yang jarak antara satu tempat wisata ke tempat lainnya berdekatan. Singapura atau Thailand bisa jadi tujuan untuk coba traveling ala backpacker bersama anak.

Buat Itinerary

Untuk itinerary jangan lupa libatkan anak Anda. Tanyakan pada mereka apa saja yang ingin mereka lakukan dan lihat saat sampai di lokasi liburan. Hal ini dilakukan supaya mereka semakin antusias untuk bisa merasakan traveling ala backpacker. Pastikan untuk mengunjungi tempat wisata yang ramah anak, ya!

Siapkan Budget Lebih

Backpacker identik dengan biaya liburan yang minim. Namun, karena nanti Anda akan membawa anak-anak turut serta, sebaiknya jangan lupa untuk menyiapkan budget lebih.

Pilih Penginapan Ramah Anak

Untuk penginapan, bisa pilih hostel sebagai pilihan Anda. Beberapa hostel ada yang menyediakan private room atau family room. Tapi, supaya suasana backpacker lebih terasa Anda bisa memilih tipe kamar shared room yang syarat umum penghuninya berusia balita hingga dewasa. Jangan lupa untuk booking kamar jauh-jauh hari sehingga Anda tidak perlu repot mencari-cari penginapan saat berada di sana.

Perhatikan Barang Bawaan

Sebelum berangkat, perhatikan barang bawaan Anda dan anak-anak. Bawa bekal lebih supaya mereka bisa merasa nyaman saat perjalanan. Obat-obatan dan mainan tentu tak boleh lupa dibawa dalam tas. Supaya perjalanan bisa terasa lebih aman dan menyenangkan. (liputan6.com)

Sumatera memiliki kekayaan dan keindahan yang saat ini masih belum tereksplorasi secara maksimal. Tentunya berbagai keindahan yang mempesona ini akan sayang Anda lewatkan, apalagi bila berkunjung ke Selatan Sumatera, tepaatnya Krui di mana ombak memanggil para peselancar yang mencari tantangan langka.

Terletak di pesisir barat pulau Sumatera, Krui masuk ke dalam Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung yang hadir sebagai surga tersembunyi di wilayah terpencil. Di daerah ini, ombak kuat langsung dari Samudera Hindia menjadi aktraksi menarik dan menantang bagi para peselancar yang datang.

Dengan pecahan ombak setinggi dua hingga empat meter, para wisatawan akan berbondong-bondong datang ke Krui pada bulan April hingga November. Sedangkan musim sepi wisatawan akan berlangsung sekitar November hinga Maret, karena ombak tidak terlalu tinggi sekitar satu hingga dua meter saja.

Lautan yang jernih dan pantai yang bersih menjadikan Krui tempat berlibur yang sempurna bagi para wisatawan. Seluruh pengunjung dapat menikmati keindahan yang alami, tanpa campur tangan manusia sambil bermain dengan kehidupan laut dan terumbu karang yang indah yang tersimpan di sepanjang pantainya.

Terdapat dua pilihan unk menjangaku Krui, yang pertama melalui Bandara Bandar Lampung menuju Bandara Pekon Serai atau Taufik Kiemas. Setelah itu para wisatawan bisa melalui perjalanan darat selama setengah jam menuju Pantai Krui. Sedangkan cara kedua adalah menempuh perjalanan selama lima jam dari Bandara Bandar Lampung dengan pemandangan yang takkan membuat Anda bosan.

Tidak hanya itu, Anda dapat menikmati kawasan konservasi Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) untuk menelusuri kekayaan alam dari Krui. Tentunya dengan semua kelebihan ini, Krui menjadi pilihan liburan yang bisa Anda pilih untuk petualangan alam dan tempat rekreasi yang murni dan ramah di Pulau Sumatera. (liputan6.com)

Page 1 of 7

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net