Lifestyle


Rate this item
(0 votes)

Busana Sporty Via Vallen di Asian Games Berbahan Batik Tulis

By Published August 21, 2018

Aksi Via Vallen pada upacara pembukaan Asian Games 2018 berhasil menarik perhatian. Meski tampil lip sync saat menyanyikan lagu tema Asian Games bertajuk Meraih Bintang, penampilan Via tetap memukau dengan pilihan gaya busananya.

Via memakai busana putih dengan ornamen bunga dan burung merak rancangan desainer lokal Olivy Aprilia. Perancang yang akrab disapa Olive itu khusus membuat busana untuk Via dengan konsep yang setelan nan sporty.

Agar tetap terkesan Indonesia, busana itu dipadukan dengan batik modern yang terdiri dari aneka warna yang cerah.

"Konsepnya sporty suit. Jadi tetap tampilannya sporty dengan sentuhan batik nuansa pelangi untuk menggambarkan keberagaman," kata Olive -- panggilan Olivy-- saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (20/8).

Olive menyebut pilihan sentuhan batik ini merupakan permintaan khusus dari panitia Asian Games 2018. Olive lalu menginterpretasikan konsep keberagaman itu dengan menyisipkan desain burung merak besar pada sisi sebelah kanan blazer Via.

Selain burung merak, desainer 36 tahun ini juga menebarkan bunga lotus tiga dimensi dengan aksen benang yang penuh warna.

"Pemilihan bunga lotus karena menggambarkan pencerahan," ujar Olive.

Olive menuangkan desain burung merak dan bunga lotus itu dalam batik tulis, cap dan bordir. Sedangkan setelan untuk Via yang dirancang selama tujuh hari ini terbuat dari bahan denim light stretch agar nyaman saat bergerak.

Saat tampil menyanyikan lagu Meraih Bintang, Via memang dituntut tampil energik menguasai seluruh sisi panggung dan mengajak penonton ikut bernyanyi.

Baju yang dikenakan Via ini menuai reaksi positif dari netizen. Olive mengaku banyak yang menghubunginya untuk membuatkan baju yang serupa.

"Untuk jumlah pastinya (yang menghubungi) belum tahu karena ada ratusan pesan yang belum dibuka," ungkap Olive.

Olive juga menyebut dia belum menerima pesanan karena masih mempunya beberapa pekerjaan yang belum diselesaikan. Kalaupun diterima, baju yang dibuat itu tak akan bisa sama persis karena batik yang bersifat unik dan otentik.

Olive mengaku sudah langganan membuatkan baju untuk sang penyanyi dangdut. Ia seakan sudah hapal kesukaan dari pelantun lagu hit Sayang itu.

Olive bercerita dia sudah mengenal Via sejak setahun yang lalu. Pada pertemuan pertama, Via langsung memesan lima baju. Kini, Olive sudah merancang puluhan baju untuk Via.

Selain Via, Olive juga menjadi langganan untuk Maia Estianty, Yuni Shara dan Melly Goeslaw. (CNN Indonesia)

Read 285 times

Media

batik tulis merak . . . . #whitesuit#narcissbanditbatik video submission @luckyekaputra

A post shared by O L I V E (@olive_and_her_narcissbandit) on

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM